5 Tips Membeli Mobil Listrik, Apakah Harganya Masih Mahal di Pasaran Otomotif Indonesia?

5 Tips Membeli Mobil Listrik, Apakah Harganya Masih Mahal di Pasaran Otomotif Indonesia?

Tips Membeli Mobil Listrik-freepik | user6702303-

RADAR TEGAL - Mobil listrik semakin mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Keberlanjutan lingkungan, efisiensi biaya, dan pemeliharaan minimal menjadi sebagian dari beragam manfaat yang ditawarkan oleh mobil listrik jika dibandingkan dengan saudaranya yang menggunakan bahan bakar minyak. 

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil listrik, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Berikut ini, Radar Tegal akan membahas 5 tips penting untuk membantu Anda dalam proses pembelian mobil listrik yang bijak.

1. Perhatikan jangkauan jarak tempuh

Salah satu hal yang harus kalian perhatikan ketika membeli mobil listrik adalah jarak tempuhnya. Jarak tempuh ini adalah sejauh mana mobil listrik dapat berjalan dengan satu kali pengisian baterai. 

Pemahaman tentang jarak tempuh ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan mobilitas. Sebagai contoh, jika kamu sering melakukan perjalanan jarak jauh, maka kalian akan membutuhkan mobil listrik dengan jarak tempuh yang lebih panjang.

BACA JUGA:Mobil Listrik Terbaru! Mitsubishi Minicab MiEV akan Resmi Rilis Tahun Depan

Pastikan kamu memilih mobil listrik yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari Anda tanpa masalah.

2. Infrastruktur pengisian daya

Meskipun penggunaan mobil listrik terus berkembang, infrastruktur pengisian daya masih belum tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Sebelum membeli mobil listrik, penting untuk mengetahui di mana Anda dapat mengisi daya baterai mobil listrik.

Anda dapat mencari informasi tentang stasiun pengisian daya (SPKLU) di situs web pemerintah atau menggunakan aplikasi khusus untuk pemilik mobil listrik. 

Pastikan SPKLU berada di lokasi yang mudah dijangkau dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Harga Toyota Avanza Veloz Hybrid, Sejuta Umat Kini Bisa Naik Mobil Listrik?

3. Memperhatikan biaya perawatan

Salah satu keunggulan mobil listrik adalah biaya pemeliharaannya yang umumnya lebih rendah dibandingkan dengan mobil konvensional berbahan bakar minyak. 

Sumber: