Spesifikasi Toyota Calya Terbaru, Mobil LCGC Murah dengan Kelebihan Fitur dan Kabin yang Mampu Tampung 7 Orang

Spesifikasi Toyota Calya Terbaru, Mobil LCGC Murah dengan Kelebihan Fitur dan Kabin yang Mampu Tampung 7 Orang

Spesifikasi Toyota Calya Terbaru, Mobil LCGC Murah dengan Kelebihan Fitur dan Kabin yang Mampu Tampung 7 Orang--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Menjadi salah satu mobil LCGC yang sanggup menampung 7 penumpang di dalam kabinnya, pembahasan harga dan spesifikasi Toyota Calya akan menjadi topik yang menarik.

Toyota Calya di kelas LCGC (Low Cost Green Car) per oktober 2023 di jual dengan harga Rp 164,7 juta OTR Jakarta untuk varian 1.2 E M/T STD.

Sedangkan untuk varian termahalnya yakni Toyota Calya G A/T di banderol dengan harga Rp 187,4 juta OTR Jakarta.

Menurut beberapa sumber harga dari varian-varian Toyota Calya tersebut terbilang stabil atau tidak mengalamiu perubahan kenaikan atau penurunan.

BACA JUGA:4 Hal yang Mungkin Mengecewakan dari Toyota Calya, Salah Satunya Performa Mesin yang dan Interiornya yang..

Spesifikasi Toyota Calya

Setelah sedikit mengetahui harga dari varian terendah dan tertinggi Calya, selanjutnya mari kita membahas lebih lengkap spesifikasi dari mobil LCGC ini.

Calya merupakan sebuah mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang memiliki jantung mesin berkode 3NR-VE 4-silinder yang memiliki kapasitas 1.200 cc.

Adapun mesin tersebut mampu menghasilkna tenaga 88 dk dengan rpm maksimal 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin dengan teknologi Dual VVT-i ini didukung oleh dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Transmisi manual menawarkan perpindahan gigi yang lebih presisi dan responsif, sedangkan transmisi otomatis lebih nyaman dan mudah digunakan.

BACA JUGA:4 Hal yang Mungkin Mengecewakan dari Toyota Calya, Salah Satunya Performa Mesin yang dan Interiornya yang..

Adapun Calya terakhir kali mendapatklan upgrade pada bulan Juli tahun 202 lalu yang juga hadir dengan beberapa perubahan.

Sedangkan untuk sisi eksterior atau tampilan, Calya sudah dibekali beberapa fitur yang menarik seperti gril baru, smoked LED headlamp, spion, antena shark fin, serta penambahan velk baru.

Sementara itu untuk bagian desain interior Calya disematkan beberapa tema warna yakni two wone hitam dan coklat. Adapun head unit AVX yang terlengkapi Bluetooth Connection khusus untuk varian E atau Smarthphone Mirroring Connection untuk varian G.

Sumber: