Rekomendasi 5 Motor Matic Paling Irit Bensin, Cocok untuk Anda yang Hobi Jalan-Jalan

Rekomendasi 5 Motor Matic Paling Irit Bensin, Cocok untuk Anda yang Hobi Jalan-Jalan

Motor matic dengan bahan bakar paling irit.--

RADAR TEGAL – Seperti yang Anda ketahui bahwa harga bensin kini mengalami kenaikan serta mobilitas masyarakat yang sangat mengandalkan sepeda motor, motor matic paling irit bensin ini menjadi  solusi untuk Anda.

Saat ini terdapat banyak pilihan motor yang efisien dalam penggunaan bahan bakar, sangat cocok Anda gunakan sebagai motor harian hingga berpergian jauh.

Bagi Anda yang suka jalan-jalan, rekomendasi  motor dengan bahan bakar paling irit ini bisa menjadi solusi untuk Anda.

Melansir dari idntimes.com, berikut penjelasannya.

BACA JUGA: 5 Rahasia Agar Motor Matic Kuat di Tanjakan, Salah Satunya dengan Melakukan Manuver Zigzag

Rekomendasi Motor Paling Irit Bensin

1. All New Honda Beat

Tahukah Anda bahwa varian motor ini diklaim sebagai salah satu motor Honda yang paling irit, lho.

Motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur ldling stop system (ISS), sehingga menambah performa motor ini sebagai salah satu motor paling irit bahan bakar.

Motor ini juga diklaim bisa mengonsumsi  bahan bakar hingga 60,6 km/liter. Berkat adanya penambahan fitur teknologi  enchanted smart power (eSP) dan sistem pembakaran fuel injection (PGM – FI).

Dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong irit, performa mesin All New Honda Beat terbilang cukup untuk digunakan sebagai motor harian. Dibutuhkan 7,75 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.

BACA JUGA: Kurang Nyaman! Ini 6 Penyebab CVT Motor Matic Geter, Begini Cara Mencegahnya

2. All New Honda Scoopy

Scoopy merupakan salah satu skuter matic cantik dari Honda yang juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Adapun konsumsi bahan bakar motor Scoopy ini bisa mencapai 59 km/liter dengan metode ECE R40 Euro 3.

Adanya tengki yang besar hingga 4,2 liter serta penerapan teknologi ACG Stater dan ldling Stop System (ISS) juga menambah efisiensi konsumsi bahan bakar irit.

BACA JUGA: Motor Matic Terlaris Tahun 2023 dengan Mesin Terbaik dan Harga Terjangkau, Apakah Honda BeAT masuk?

3. Yamaha Fino 125 Blue Core

Yamaha Fino 125 ini juga diklaim memiliki bahan bakar irit. Motor ini diketahui sudah dibekali dengan mesin 125 cc, teknologi blue core, dan eco indicator sehingga berkendara dengan motor ini terasa irit BBM.

Hal tersebut terbukti dnegan konsumsi bahan bakar capai 47,6 km/liter.

4. Honda Vario 160

Honda Vario 160 merupakan seri lanjutan dari skuter andalan Honda. Motor yang satu ini diklaim mempunyai performa yang lebih dari  seri terdahulunya, namun tetap irit bahan bakar.

Untuk mesinnya, sudah dibekali dengan mesin 1 silinder dengan kapasitas 156,9 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 15,4 PS dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Kemudian untuk konsumsi bahan bakarnya capai 46,9 km/liter melalui metode ECE R40 dengan penambahan fitur ldling stop system (ISS), sehingga performa motor ini mempunyai tenaga yang lebih besar dari segi terdahulunya, namun tetap mempunyai konsumsi bahan bakar yang tetap irit.

BACA JUGA: Update Harga Motor Matic Benelli Panarea 125 Akhir September 2023 Cocok untuk Cicilan Penghasilan UMR

5. Honda PCX 160

Varian skuter matik dengan bodi besar dari Honda ini juga tergolong cukup irit, lho. Konsumsi bahan bakar Honda PCX 160 diklaim capai 42,2 km/liter, tergolong irit karena adanya fitur Idling Stop System (ISS) yang dibekali di motor ini.

Kemudian untuk mesin, seri Honda PCX ini ditenagai mesin 1 silinder berkapasitas 156,9 cc dari ukuran bore dan stroke 60 mm x 55,5 mm, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 hp dan torsi 14,7.

BACA JUGA: Vespa Corsa, Motor Matic Pertama di Indonesia Ternyata Bukan Yamaha Nouvo!

Demikian ulasan mengenai motor matic dengan bahan bakar paling irit. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: