3 Tanda Anda Sudah Terjebak Pinjol Ilegal, Jangan Senang Dulu kalau Ada Transferan Uang Nyasar

3 Tanda Anda Sudah Terjebak Pinjol Ilegal, Jangan Senang Dulu kalau Ada Transferan Uang Nyasar

3 tanda Anda sudah terjebak pinjol ilegal-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus tahu ada 3 tanda bahwa Anda sudah terjebak pinjol ilegal. Salah satunya yaitu dengan adanya transferan sejumlah uang yang masuk rekening Anda.

Alih-alih merasa itu adalah rejeki nomplok, Anda perlu tahu bahwa itu salah satu tanda Anda sudah terjebak pinjol ilegal. Apalagi jika Anda merasa sebelumnya tidak ada melakukan transaksi penjualan.

Untuk itu, simak berikut ini 3 tanda Anda sudah terjebak pinjol ilegal. Jika Anda sedang ada di posisi ini, segera laporkan ke otoritas berwajib agar mereka segera diproses hukum lebih lanjut.

Modus penipuan pinjol ilegal

Meski menjadi buronan polisi, sampai saat ini masih saja banyak pihak pinjaman online ilegal yang marak mengincar masyarakat.

BACA JUGA : 5 Janji Palsu Joki Pinjol yang Sering Bikin Banyak Nasabah Nekat Galbay, Hati-hati Data Dicuri!

Mereka akan menggunakan segala tipu dayanya untuk menjerat calon korbannya. Mulai dari pemalsuan identitas, penawaran menarik di awal, persyaratan yang mudah, dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi jika konsumen yang bersangkutan memiliki skor kredit yang buruk, jadi tidak bisa meminjam di platform pinjol yang legal OJK. Hal inilah yang menjadi alasan bagi sebagian orang untuk nekat mengajukan pinjaman di platform yang ilegal.

Padahal, banyak risiko yang menanti jika seseorang mengajukan pinjaman di pinjol ilegal. Mulai dari suku bunga yang sangat tinggi, biaya tambahan tersembunyi, teror, sampai pelanggaran privasi.

3 tanda Anda sudah terjebak pinjol ilegal

Pinjaman ilegal memiliki sejumlah modus untuk menipu atau menjerat seseorang. Tidak tanggung-tanggung mereka akan melakukan hal yang melanggar hukum.

BACA JUGA : 3 Tahapan DC Pinjol saat Menagih Hutang Sebelum Datang ke Rumah Nasabah

Mulai dari pengancaman, penyebaran data pribadi, sampai melakukan pemerasan kepada konsumennya. Berikut ini tanda seseorang sudah terjebak modus penipuan pinjol ilegal, yaitu lewat transferan ke rekening targetnya secara tiba-tiba. 

1) Ada nama perusahaan asing di mutasi

Sumber: