3 Jenis BBM yang Cocok untuk Daihatsu Sigra agar Penggunaan Bahan Bakarnya Lebih Irit

3 Jenis BBM yang Cocok untuk Daihatsu Sigra agar Penggunaan Bahan Bakarnya Lebih Irit

Ilustrasi. 3 jenis BBM yang cocok untuk Daihatsu Sigra -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 3 jenis BBM yang cocok untuk Daihatsu Sigra. Informasi ini berguna agar penggunaan bahan bakar mobil bisa jadi lebih irit atau hemat saat digunakan.

Jenis BBM yang cocok untuk Daihatsu Sigra salah satunya adalah Pertamax. Sebab, jenis bahan bakar satu ini membuat performa mobil tetap optimal dan mesin juga jadi lebih awet.

Untuk informasi selengkapnya, berikut 3 jenis BBM yang cocok untuk Daihatsu Sigra. Pastikan Anda menyimak tulisan ini sampai akhir.

3 jenis BBM yang cocok untuk Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan salah satu LCGC Indonesia yang laris dan terkenal dengan penggunaan bahan bakar irit serta efisien.

BACA JUGA : 4 Keunggulan Daihatsu Sigra yang Dikenal sebagai LCGC Irit BBM

Hal ini karena Sigra dibekali mesin berkapasitas kecil, yaitu 1 liter dan 1,2 liter. Ia juga memiliki teknologi VVT-1 yang bisa membuat bahan bakar makin irit. Berikut ini jenis bahan bakar untuk Daihatsu Sigra yang tepat.

1. Pertamax

Pertamax merupakan salah satu bahan bakar terbaik untuk sebagian besar mobil termasuk Daihatsu Sigra. Sigra diciptakan dengan kebutuhan bahan bakar yang spesial dan tidak bisa sembarangan.

Terlebih tidak disarankan menggunakan bahan bakar oktan 88. Sebab, bahan bakar oktan rendah bisa merusak performa mobil satu ini.

Sementara jika bahan bakar Pertamax memiliki oktan minimal 92. Angka ini merupakan angka terbaik yang bisa membuat proses pembakaran pada mesin jadi lebih optimal, serta tidak meninggalkan banyak residu.

Bahan bakar Pertamax sangat disarankan untuk segala jenis mobil LCGC termasuk Daihatsu Sigra. Selain pembakaran yang optimal, Pertamax memiliki Pertamnia Technology sebagai salah satu keunggulannya.

BACA JUGA : 4 Tanda Oli Kompresor AC Mobil Habis dan Cara Ceknya, Bisa Pengaruhi Performa Berkendara

Ia adalah zat adiktif yang bisa membersihkan endapan kotoran di mesin, membuat mesin anti karat, dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Sumber: