Ciptakan Demokrasi Jujur dan Kondusif di Tahun Politik, PP Kabupaten Tegal Akan Lakukan Manuver Ini

Ciptakan Demokrasi Jujur dan Kondusif di Tahun Politik, PP Kabupaten Tegal Akan Lakukan Manuver Ini

Ketua MPC PP Kabupaten Tegal Putra Fajar Sunjaya saat menyampaikan sambutan, usai Muscab ke VII di Pendapa Agung Haji Pandi Desa Tegalwangi.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Di tahun politik ini, pergerakan tidak hanya dilakukan oleh partai-partai peserta Pemilu. Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Kabupaten Tegal pun akan bermanuver untuk menciptakan demokrasi yang jujur dan kondusif.

"Prinsip kami, jangan sampai hajat politik Nasional ini justru memecah belah kita semua. Kita (PP) akan memegang teguh sila ke tiga Pancasila, Persatuan Indonesia," kata Putra Fajar Sunjaya SH, yang didaulat menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Tegal.

Fajar, sapaan akrab advokat ini terpilih memimpin PP Kabupaten Tegal secara aklamasi saat Musyawarah Cabang (Muscab) PP ke VII di Pendapa Agung Haji Supandi Desa Tegalwangi Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Minggu 22 Oktober 2023.

Fajar tak menampik, jajaran pengurus dan anggota MPC PP Kabupaten Tegal banyak yang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Baik di tingkat daerah, provinsi maupun RI.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Santri 2023 di Kabupaten Tegal, Jalan Sehat Digelar Sejauh 2,5 Kilometer

Dengan begitu, Fajar sangat mendukung hajat mereka supaya terpilih menjadi wakil rakyat dan duduk di Gedung Parlemen.

"Tentu ada harapan-harapan kami sebagai pengurus, agar kader Pemuda Pancasila bisa jadi (anggota DPR)," ujarnya.

Terpilihnya Fajar sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Tegal ini untuk menggantikan ketua sebelumnya, Muhammad Khuzaeni. Fajar bakal menjabat sebagai ketua PP selama 4 tahun ke depan.

Setelah terpilih menjadi orang nomor satu di tubuh PP Kabupaten Tegal ini, Fajar bakal melanjutkan program-program yang belum dijalankan.

BACA JUGA:120 Ribu Liter Air Bersih Digelontor Pensiunan ke 6 Kecamatan di Kabupaten Tegal, Hujan Belum Merata

"Yang jelas, program-program Pemuda Pancasila ke depan, kita murni akan mengamalkan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Tegal. Termasuk ikut membantu menyejahterakan para anggota," cetusnya.

Upaya yang akan dilakukannya yakni, bakal membuka Warung Pancasila di tiap-tiap PAC atau kecamatan. 

Warung yang menjual segala jenis sembako itu, akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang dikelola oleh pengusaha di wilayah Pantura Kabupaten Tegal.

"Jadi, Bu Dewi Aryani (anggota DPR RI) mengajak kami (PP) agar berkegiatan bersama. Yaitu membuka Warung Pancasila. Tentu akan kami laksanakan," kata Fajar tegas.

Sumber: