Meriahkan Hari Santri 2023 di Kabupaten Tegal, Jalan Sehat Digelar Sejauh 2,5 Kilometer

Meriahkan Hari Santri 2023 di Kabupaten Tegal, Jalan Sehat Digelar Sejauh 2,5 Kilometer

HADIAH - Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika dan Ahmad Fatikhudin menyerahkan hadiah kepada peserta jalan sehat Hari Santri, di Kecamatan Tarub, Minggu 22 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Memeriahkan Hari Santri 2023 di Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Jalan Sehat Santri digelar Minggu 22 Oktober 2023. Kegiatan itu menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer. 

Jalan Sehat Hari Santri 2023 ini dipusatkan di areal SMK NU Hasyim Asyari Tarub. Jumlah pesertanya mencapai puluhan ribu orang.

"Kita menyetak kupon sebanyak 25 ribu lembar. Dan semuanya sudah dibagikan ke peserta," kata Catur Buana Zanbika, yang juga Panitia Jalan Sehat Hari Santri 2023 Kecamatan Tarub, saat ditemui di lokasi.

Buan tidak menampik, jumlah peserta di acara Jalan Sehat Hari Santri 2023 ini sangat banyak. Mayoritas mereka para santri dan sebagian masyarakat umum. Buan memastikan, hubungan antara PKB dan NU di Kecamatan Tarub masih tetap solid.

BACA JUGA:Puncak HSN, Ribuan Santri di Brebes Ikut Upacara di Lapangan Asri Bumiayu

"Ini dibuktikan dengan adanya sponsor yang banyak. Pesertanya juga puluhan ribu orang," tukasnya.

Kegiatan Hari Santri 2023 ini diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tarub. Dua orang anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tegal hadir dalam acara tersebut. 

Selain Catur Buana Zanbika, Ahmad Fatikhudin juga hadir memeriahkan Hari Santri 2023. Keduanya sangat mengapresiasi peringatan HSN yang digelar sangat meriah. 

Tidak hanya jalan sehat, para peserta juga mendapatkan hadiah doorprize dari panitia. Buan mengemukakan, selain masyarakat umum, jalan sehat ini juga diikuti para pelajar lembaga pendidikan di bawah naungan NU. Mulai dari MDA, MTs hingga SMA dan SMK.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri, Bupati Tegal: HSN Bukan Semata Milik Para Santri, Tapi Milik Bangsa Indonesia

"Acara ini diselenggarakan oleh MWC NU Tarub dan Banom seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU," kata Buan menambahkan.

Menurutnya, hadiah dorprize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat Hari Santri, jumlahnya cukup banyak. Hadiah utama 1 unit motor roda dua Honda Revo.

Hadiah kedua sepeda listrik sebanyak 3 unit dan hadiah ketiga lemari es 1 unit. Sedangkan hadiah hiburan, jumlahnya mencapai ratusan bungkus. Untuk hadiah utama diraih oleh anggota Banser Bulakwaru Tarub, Waceng.

Sumber: