Pelajar yang Tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu Ditemukan Meninggal

Pelajar yang Tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu Ditemukan Meninggal

Kapolsek saat berada di lokasi pencarian korban tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pencarian pelajar yang tenggelam diduga karena tidak bisa berenang di Waduk Cirandu Malahayu, Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan meninggal dunia pada, Minggu 22 Oktober 2023.

Sebelumnya, seorang pelajar berinisial SL (17) warga Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu, Sabtu 21 Oktober 2023 sore. Diduga, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam saat berenang bersama kawan lainnya.

Kejadian berawal saat korban bersama 6 rekan pelajar lainnya, berenang di air waduk Cirandu Malahayu. Diduga karena korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam, saat bermain perahu kecil nelayan yang sudah rusak.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan, korban ditemukan disekitaran lokasi saat tenggelam. Saat ditemukan, korban dalam keadaan sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Pelajar Tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ditemukan, korban berada disekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Dalam pencarian itu, kata dia, Tim Basarnas Cilacap juga ikut membantu proses pencarian. Mereka tiba dilokasi pencarian pada Sabtu malam. Sebelumnya, anggota TNI-Polri dibantu warga setempat juga melakukan pencarian. Waduk tersebut memiliki kedalaman sekitar 3 sampai 4 meter.

"Alhamdulillah, korban ditemukan Tim Basarnas Cilacap Minggu dinihari, sekira pukul 01.38 WIB. Korban kemudian dievakusi ke puskesmas terdekat sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan pada pagi ini," pungkasnya.(*)

Sumber: