Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Pelajar Tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu

Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Pelajar Tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu

Kapolsek (kiri) saat berada di lokasi pelajar yang tenggelam diduga karena tidak bisa berenang.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Diduga tidak bisa berenang, seorang pelajar tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu, Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Sabtu 21 Oktober 2023. Hingga saat ini sejumlah anggota TNI-Polri dibantu warga masih melakukan pencarian korban.

Dari informasi yang diterima, korban berinisial SL (17) seorang pelajar SMA Negeri di Kecamatan Banjarharjo. Korban diduga tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto, saat dihubungi awak media, membenarkan peristiwa tersebut. Korban diketahui warga Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo.

"Informasi yang diterima korban awalnya bersama enam rekan pelajar lainnya berenang di air waduk Cirandu Malahayu yang memiliki kedalaman 3 sampai 4 meter. Diduga karena korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Sementara 6 teman lainnya selamat karena memang bisa berenang," ungkapnya.

BACA JUGA:Pasca Bocah 11 Tahun Tenggelam di Obyek Wisata PAI Tegal, Pengelola Keluarkan Kebijakan Ini

Dari pengakuan rekan korban, saat berenang korban dan teman lainnya sempat bermain-main perahu kecil nelayan yang sudah rusak dan tidak dipakai. Jadi, saat berenang perahu itu digunakan untuk bermain di air waduk.

"Tiba-tiba korban terlepas dari pegangan perahu dan tenggelam. Kami yang mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP," jelasnya.

Hingga malam ini, petugas Polsek dan Koramil Banjarharjo dan dibantu warga masih melakukan pencarian untuk menemukan korban. Namun, terkendala cuaca karena hari sudah gelap (malam).

"Saat ini, kami menunggu Tim Basarnas dari Cilacap yang sedang meluncur ke lokasi untuk membantu pencarian. Doakan saja, semoga korban tenggelam bisa segera ditemukan," pungkasnya. (*)

Sumber: