Juara Pencak Silat SEA Games Atifa Fismawati, Sumbang Emas untuk Kota Tegal di Porprov Jateng 2023

Juara Pencak Silat SEA Games Atifa Fismawati, Sumbang Emas untuk Kota Tegal di Porprov Jateng 2023

Atlet Pencak silat Kota Tegal Atifa Fismawati meraih Emas dalam Porprov Jateng 2023--

RADAR TEGAL - Juara pencak silat Atifa Fismawati mengulangi kesuksesannya di SEA Games beberapa waktu lalu. Dia berhasil menyabet medali emas dalam penyelenggaraan Porprov Jateng 2023 kemarin.

Atifa Fismawati berhasil mengalahkan atlet pencak silat dari Kabupaten Pekalongan di Kelas D Putri. Bahkan, dia berhasil meraih nilai yang cukup fantastis. 

Pelatih pencak silat Kota Tegal Mohammad Firman Maulana mengatakan dalam Porprov kali ini, pihaknya menerjunkan 5 orang atlet. Dari kelimanya, ada 2 yang berhasil masuk final.

"Kalau yang masuk final, hanya Atifa dan Rehan. Sementara 1 atlet lagi yakni Rasno, hanya sampai di babak semi final dan berhasil meraih perunggu,"katanya.

Menurut Firman, dari 2 yang masuk final itu Atifa berhasil meraih medali emas, sedangkan Rehan hanya meriah perak. Dengan begitu, dari Pencak Silat meraih wmas, perak dan perunggu.

"Kita berhasil memperoleh 3 medali, yakni emas, perak dan perunggu,"tandasnya.

Karenanya, kata Firman, pihaknya mengapresiasi kerja keras dan perjuangan para atlet. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KONI Kota Tegal dan semua pihak yang telah mendukung, mendorong dan mendoakan para atlet untuk bisa menang di Porprov Jateng XVI.

Peraih medali emas Atifa Fismawati mengungkapkan merasa bangganya bisa memperoleh emas. Pasalnya, tekadnya meraih emas sebagai kado HUT Kemerdekaan RI dan kado untuk ulang tahun ibunya pada 10 Agustus 2023 kini telah terwujud.

"Alhamdulillah, ini bisa tercapai, selanjutnya kita akan mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti PON dengan giat berlatih, agar bisa kembali menorehkan prestasi,"tandasnya. ***

 

Sumber: