Daihatsu Ayla Jadi City Car Termurah, Begini Penilaian Para Pemilik dan Penggunanya

Daihatsu Ayla Jadi City Car Termurah, Begini Penilaian Para Pemilik dan Penggunanya

Menyandang Gelar Sebagai Mobil City Car Termurah, Ini 5 Kelemahan yang Tedapat pada Daihatsu Ayla 1.0--Image By Kompas Otomotif Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun Daihatsu Ayla 1.0 menjadi mobil kelas City Car paling murah di kelasnya. Nyatanya mobil ini masih memiliki sejumlah kekurangan.

Adapun generasi kedua dari Daihatsu Ayla ini sudah meluncur bulan Maret 2023 kemarin, dengan beberapa peningkatan dari segi penampilan dan fiturnya.

Sedangkan generasi Daihatsu Ayla sendiri memiliki 3 varian yakni Ayla 1.0 M, 1.0 X, dan 1.2 R yang masing masing memiliki harga yang cukup bersaing

Varian Daihatsu Ayla 1.0 M dijual dengan harga Rp131 juta hingga Rp172,8 juta OTR Jakarta.

BACA JUGA:Harga Daihatsu Sigra Oktober 2023 Terbaru Semua Tipe, Spesifikasi Mantap dengan Cicilan yang Ramah Kantong

Adapun Ayla telah mengalami pembaruan dengan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini memberikan ruang kabin yang lebih luas dan kekedapan kabin yang lebih baik.

Dari segi keselamatan berkendara, tipe 1.0 M sudah mendapatkan dua buah airbags di depan. Tipe 1.0 X mendapatkan fitur keselamatan tambahan, seperti ABS, EBD, HSA, dan VSC.

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Ayla juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah kekurangan Daihatsu Ayla 1.0 yang wajib diketahui sebelum membelinya.

1. Masih menggunakan lampu halogen pada varian 1.0

Sayangnya Ayla 1.0 M dan X masih menggunakan bohlam halogen untuk sistem pencahayaan utamanya. Sedangkan jika melihat Ayla 1.2 R, ia telah menggunakan lampu LED yang lebih atraktif dan modern.

BACA JUGA:Daihatsu New Terios 2023 SUV Keluarga Paling Irit dengan Fitur Lengkap! Harga OTRnya Mulai Rp238 Juta

2. Suspensi yang keras

Generasi kedua dari Ayla menggunakan sistem suspensi yang dinamai dengan MacPherson Strut dengan memakai Coil Spring pada bagian depan serta Torsion Axie Beam beserta Coil Spring pada bagian roda belakang.

Namun saat kendaraanini melawati jalan yang berkontur, suspensi yang dihasilkan justru terasa keras.

Sumber: