Bulog Pastikan Bansos Beras 10 Kg Sudah Tersalurkan ke 297 Desa dan Kelurahan di Brebes

Bulog Pastikan Bansos Beras 10 Kg Sudah Tersalurkan ke 297 Desa dan Kelurahan di Brebes

Penerima bantuan beras 10 kg saat mengambil di desa setempat.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Badan Urusan Logistik (Bulog) memasikan bantuan sosial (Bansos) beras 10 Kg sudah tersalurkan ke 297 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Brebes. Harapannya, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh penerima manfaat.

"Hingga saat ini bantuan beras 10 kg tahap kedua ini sudah 100 persen tersalurkan," ungkap Kepala Gudang Bulog Cimohong, Donny Aji Setiawan, Kamis 19 Oktober 2023.

Donny menjelaskan, untuk total penerima manfaat bantuan pangan beras di Brebes sama dengam tahap pertama. Yakni mencapai 223.943 penerima. Jumlah tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

"Alhamdulillah dengan stok beras yang ada saat ini, semua bantuan sudah kami droping ke tiap desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Brebes," ucapnya.

BACA JUGA:Asyik! Bansos Beras 10 Kg Mulai Disalurkan Lagi di Kabupaten Brebes

Dia berharap beras yang sudah di salurkan ke tiap desa atau kelurahan bisa segera di bagi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sehingga, masyarakat bisa terbantu dengan bantuan tersebut.

"Khusus untuk daerah atau desa yang ausah signal, penyaluran bisa secara manual dulu. Jika sudah ada jaringan, baru bisa memasukan ke aplikasi yang sudah tersedia. Ini bertujuan untuk mempercepat penyaluran," terangnya.

Dia menambahkan, untuk bansos beras 10 Kg tersebut menyisakan satu tahapan lagi. Dia menympaikan, jika tidak ada halangan tahap tiga bansos beras akan disalurkan pada awal bulan depan.

"Jika semuanya sudah tersalurkan 100 persen ke penerima manfaat. Maka, sesuai rencana jika tidak ada halangan tahap tiga akan disalurkan awal bulan depan," pungkasnya. (*)

Sumber: