Pengelola Tol Pejagan Pemalang Gandeng Polres Tegal Antisipasi Kejahatan di Jalan Tol

Pengelola Tol Pejagan Pemalang Gandeng Polres Tegal Antisipasi Kejahatan di Jalan Tol

Kapolres Tegal bersama Dirut PT PPTR menandatangani kerjasama pengamanan jalur tol Pejagan Pemalang.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) gandeng Polres Tegal guna mengantisipasi terjadinya kejahatan dilintasan jalan tol. Riilnya, kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antar kedua belah pihak diruang kerja Kapolres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan, kerjasama yang disepakati berupa peningkatan pengamanan aset terhadap gangguan dan tindakan kriminal di gerbang tol yang ada di wilayah hukum Polres Tegal. 

"Aplikasinya berupa penempatan anggota Polres Tegal yang bertugas memberikan penjagaan pada gate tol dan patroli sepanjang jalan tol di Kabupaten Tegal, dari KM 271 sampai dengan  KM 303. Serta pada Rest Area yang terdapat di Kabupaten Tegal, yaitu Rest Area KM 275, KM 287 dan KM 294," ujarnya Kamis 19 Oktober 2023.

Perwira asal Surabaya ini mengatakan bahwa pada moment tertentu jalur tol memang membutuhkan perhatian khusus. 

BACA JUGA:Diduga Karena Asap Sisa Pembakaran Lahan, Pick Up Pengangkut Ayam Alami Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

"Hal ini seperti pada saat Operasi Ketupat Candi yang membuat Jalur Tol menjadi rute favorit sehingga terjadi peningkatan arus lalu lintas. Oleh karena itu, kehadiran kepolisian untuk menjaga keamanan serta ketertiban sangat diperlukan," cetusnya.

Selain itu, menurutnya masyarakat di sekitar tol masih ditemukan melakukan pembakaran lahan yang asapnya dapat mengganggu pandangan. Hal tersebut juga perlu diantisipasi. 

Sementara itu pihak PT PPTR menyanggupi untuk memberikan bantuan pada tugas-tugas kepolisian yang berada di wilayah jalur tol. Sinergitas tersebut dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban pada ruang lingkup jalan Tol yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas.

Dirut PPTR, Drs Supriyono berkesempatan memberikan apresiasi kepada Kapolres Tegal.  

BACA JUGA:Lahan di Areal Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Tegal Terbakar

"Terimakasih atas pengamanan dan patroli yang telah dilaksanakan di Lingkungan Jalur Tol maupun Rest Area. Kami selaku pengelola merasakan keamanan di lingkungan tersebut, dengan kerjasama ini, semoga semakin meningkatkan chemistri sinergitas antara Polres Tegal dengan PT PPTR kedepannya," ungkapnya. (*)

Sumber: