Lahan di Areal Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Tegal Terbakar

Lahan di Areal Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Tegal Terbakar

Personel Polres Tegal membantu pemadaman di lahan areal Tol Pejagan-Pemalang yang terbakar, Sabtu malam 5 Agustus 2023.-foto: polres tegal/zuhlifar arrisandy-

RADAR TEGAL - Personel Polres Tegal langsung bergerak cepat mengamankan dan membantu pemadaman api yang membakar lahan di areal Tol Pejagan-Pemalang yang terbakar, Sabtu malam 5 Agustus 2023.

Kobaran api yang membakar areal Tol Pejagan-Pemalang itu bearada di KM 276 B yang masuk wilayah Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Proses pemadaman langsung dipimpin Kapolres Tegal ABP Mochammad Sajarod Zakun.

Menurut Kapolres, kejadian itu bermula dari adanya laporan masyarakat sekitar lahan areal tol yang melihat kebakaran di sekitar ruas jalan tol. Tak berapa lama kemudian, petugas piket mendatangi lokasi kebakaran.

Petugas piket tak lupa menghubungi petugas PPTR, Damkar, dan intansi terkait. Selain itu, papar Kapolres, petugas juga langsung melakukan upaya pengamanan jalur.

"Di antaranya dengan melakukan imbauan agar para pengguna Jalan Tol Pejagan_Pemalang menjaga jarak aman. Para pengguna juga diminta mengurangi kecepatan, untuk menghindari kecelakaan," kata Kapolres..

Pada bagian akhir, Kapolres meminta, warga masyarakat yang memiliki lahan di sepanjang jalan tol agar tidak membakar apapun di atas lahannya. Karena hal itu dapat membahayakan pengguna jalan tol, dan bisa dipidanakan ketika mengakibatkan kecelakaan.(*)

Sumber: