Olimpiade Pengupahan Tingkat Jateng, Disperintransnaker Kabupaten Tegal Kirim 3 Delegasi

Olimpiade Pengupahan Tingkat Jateng, Disperintransnaker Kabupaten Tegal Kirim 3 Delegasi

Kasi Pegupahan Satker dan Kesejahteraan Pekerja memberi penjelasan terkait gelaran Olimpiade Pengupahan tingkat Jateng.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) Kabupaten Tegal kirim 3 delegasi untuk mengikuti Olimpiade Pengupahan tingkat Jateng. Tiga delegasi tersebut mewakili perusahaan besar, kecil, dan menengah.

Kepala Disperintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiantoro melalui Kasi Pengupahan Satker dan Kesejahteraan Pekerja, Heri Eko Setyawan menyatakan, saat ini yang sedang berlangsung adalah Olimpiade Pengupahan.

Olimpiade Pengupahan adalah ajang untuk menjaring perusahaan perusahaan menengah, kecil, dan besar dalam hal penyusunan sktruktur skala upah yang ditetapkan di masing-masing perusahaan. 

"Penyusunan struktur skala upah yang ditetapkan di masing-masing perusahaan tersebut untuk karyawan dengan masa kerja 1 tahun. Dimana pengaturan upahnya berjenjang diatas upah minimum dengan memperhatikan sekurang-kurangnya golongan jabatan," ujarnya  Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Diperkirakan Selesai Akhir Oktober, 82 Persen Sudah Mantap

BACA JUGA:Target PAD Uji Kendaaran Bermotor Kabupaten Tegal Sulit Tercapai, Begini Alasan Dinas Perhubungan

Menurutnya, bila nantinya bisa diterapkan secara sungguh-sungguh disetiap perusahaan, maka pekerja tidak perlu lagi bersusah payah memperjuangkan upah minimum yang harus diterimanya. Karena sudah diatur dalam struktur skala upah. 

"Olimpiade Pengupahan ini akan menjaring sekaligus membina perusahaan-perusahaan, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional yang terbaik untuk menjuarainya. Sekaligus mendorong perusahaan lainnya untuk berlomba-lomba dan berusaha mengimplementasikan penerapan struktur skala upah," cetusnya.

Disperintransnaker Kabupaten Tegal mengirin 3 delegasi yang mewakili perusahaan besar, kecil, dan menengah ke tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai verifikator. Nantinya delegasi tersebut akan diverifikasi bisa atau tidak untuk mendapatkan rekomendasi melaju di tingkat nasional. 

"Delegasi yang kita kirim di Olimpiade Pengupahan tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk perusahaan besar kita tunjuk Pil Kita, perusahaan sedang Hamana Work Industri, dan perusahaan kecil Salim Anugerah Makmur," ungkapnya. (*) 

Sumber: