Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Brebes, 5.142 Memenuhi Syarat, 1.500 Tidak Memenuhi Syarat

Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Brebes, 5.142 Memenuhi Syarat, 1.500 Tidak Memenuhi Syarat

Sekda Brebes Djoko Gunawan.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hari ini, pengumuman seleksi administrasi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Brebes diumumkan. Hasilnya, dari 6.642 pelamar, 5.142 orang dinyatakan memenuhi syarat. Sisanya, 1.500 tidak memenuhi syarat (TMS).

Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengatakan, hari ini pemerintah daerah (Pemda) Brebes melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi.

"Total dari 6.642 pelamar, 5.142 pelamr dinyatakan memenuhi syarat dan sisanya 1.500 tidak memenuhi syarat atau TMS," ujarnya.

Dia menjelaskan, bagi pelamar yang TMS lantaran tidak sesuai persyaratan yang telah ditentukan, salah satunya adalah kualifikasi pendidikan/Ijazah tidak sesuai dengan jabatan yg dilamar.

BACA JUGA:Sah! Formasi P3K 2023 di Brebes Kembali Sesuai Usulan Awal Sebanyak 2.555 Orang

BACA JUGA:Persiapkan Diri Anda! Pemkab Brebes Siap Buka Formasi P3K

"Jadi ada pelamar yang mendaftar tapi kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar. Itu termasuk tidak memenuhi syarat," ucapnya.

Meski begitu, Sekda mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos seleksi tahap administrasi. Dan kepada yang tidak lolos, lanjutnya, bisa diulang jika nanti ada perekrutan PPPK lagi, dan diminta untuk lebih cermat lagi dalam membaca pengumuman persyaratan.

"Dan kami pastikan, seluruh tahapan seleksi ini berjalan dengan baik. Semua hasilnya nanti merupakan kemampuan dari para peserta itu sendiri. Jadi tidak ada titip-titipan," tegasnya.

BACA JUGA:Rekrutmen 2.555 P3K, Pemkab Brebes Tunggu Kepastian Anggaran dari Pusat

Sekedar informasi, pengumuman lengkap by name bisa dilihat akun SSCASN masing-masing pelamar. Maupun di website BKPSDMD atau Instagram BKPSDMD Brebes. Selanjutnya dibuka Masa Sanggah mulai 19 hingga 21 Oktober 2023 atau menyesuaikan jadwal dari Panselnas BKN. Manfaatkan masa sanggah sebaik-baiknya.

Seleksi CASN PPPK 2023 menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Faktor yang bisa meluluskan menjadi ASN PPPK adalah diri peserta masing-masing.

"Untuk itu saya sarankan kepada peserta agar giat belajar dan berlatih, yakin dan percaya diri. Serta jangan percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan PPPK," pungkasnya. (*)

Sumber: