5 Tips Membeli Perhiasan Emas, Cermat dan Teliti Jangan Sampai Tertipu!

5 Tips Membeli Perhiasan Emas, Cermat dan Teliti Jangan Sampai Tertipu!

Perhiasan Emas-Tangkapan Layar-Blibli.com

5. Simpan nota pembelian

Saat Anda melakukan pembelian perhiasan emas, biasanya akan diberikan nota pembayaran. Nota tersebut mencakup harga perhiasan, berat, kadar emas, dan seringkali mencantumkan gambar bentuk perhiasan.

Pastikan untuk menyimpan nota ini dengan baik dan jangan sampai hilang, karena nota tersebut merupakan bukti pembelian perhiasan di toko emas. Jika nota hilang, akan sulit untuk menjual perhiasan tersebut di kemudian hari.

Selain itu, jika Anda memutuskan untuk menjual perhiasan, tidak memiliki nota dapat mengakibatkan penurunan harga jual. Oleh karena itu, hindari kerugian di masa mendatang dengan menjaga kehati-hatian terhadap hal-hal kecil seperti ini saat membeli perhiasan.

Tak ketinggalan, pastikan Anda telah mengecek kredibilitas dan reputasi toko tempat membeli emas perhiasan. Jangan sampai tergiur dengan harga yang jauh lebih rendah ketimbang toko lain, karena bisa saja produk yang ditawarkan palsu. 

Membeli perhiasan emas bisa menjadi salah satu aktivitas yang rumit dan memerlukan lebih banyak waktu. Jadi, sebaiknya Anda tidak lupa untuk menerapkan tips membeli emas perhiasan tadi sehingga bisa mendapatkan produk yang terbaik untuk investasi. 

Sementara itu, jika Anda ingin membeli perhiasan emas secara online, pastikan Anda memilih marketplace yang tepat. Salah satu rekomendasinya adalah Blibli dengan jaminan transaksi yang aman dan terpercaya. (*)

Sumber: