Ribuan Anak Padati KPT Brebes, Kira-kira Ada Apa Ya?

Ribuan Anak Padati KPT Brebes, Kira-kira Ada Apa Ya?

Ribuan siswa mengikuti lomba menggambar di Gedung KPT Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Rabu, 18 Oktober 2023 pagi, ribuan siswa Paud, TK/ RA dan SD se- Kabupaten Brebes mendatangi Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT). Kedatangan mereka tidak lain untuk mengikuti lomba mewarnai dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.

Ketua panitia Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Brebes yang juga Anggota DPRD Mustolah mengatakan, adanya lomba ini tidak lain untuk melihat kreativitas anak dalam mewarnai. Serta mengenalkan logo Nahdatul Ulama sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia kepada anak-anak.

"Tentunya tujuan lomba ini untuk menggali potensi bakat para peserta, terutama dalam seni melukis. Kedua sejauh mana anak-anak paham berkaitan dengan logo Nahdatul Ulama," ujarnya.

Dia menambahkan, alasan digelar di Gedung KPT tidak lain memperkenalkan kalau di Brebes mempunyai gedung yang megah. KPT ini kan, kata dia, milik pemerintah sama saja milik rakyat sehingga bisa digunakan siapapun dan terpenting tidak merusak fasilitas yang ada.

BACA JUGA:Tahun Politik, Ketua PCNU Brebes: Kami Netral

BACA JUGA:Keren! 80 Peserta di Brebes Ikut Lomba Tahfidz Qur'an

"Ternyata anak-anak peserta lomba mewarnai dan para guru sangat kagum dengan bangunan gedung KPT yang sangat megah ada di Brebes," ucapnya.

Untuk kriteria perlombaan, ungkap Mustolah yakni anak-anak mewarnai gambar dua santri dengan menampilkan logo NU. Dia juga menambahkan bahwa jumlah peserta mencapai 1.384 anak-anak PAUD, TK, RA dan SD se Kabupaten Brebes.

"Untuk kriteria penilaian sendiri yakni, kebersihan, kerapian. Dan mewarnai ciri khas dari logo Nahdatul Ulama yang tidak bisa dirubah," pungkasnya. (*)

Sumber: