Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Sunscreen agar Khasiatnya Bekerja Optimal

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Sunscreen agar Khasiatnya Bekerja Optimal

Ilustrasi. Waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal-freepik-

Waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal, yaitu ketika sebelum berolahraga di luar ruangan.

Jika Anda senang melakukan kegiatan olahraga di luar ruangan, maka wajib menggunakan sunscreen. Sebab, ketika olaharaga di luar risiko kulit terbakar matahari cukup tinggi dan bisa berisiko merusak kulit.

Gunakanlah jenis sunscreen yang waterproof atau tahan air agar perlindungannya tetap efektif meski dibawa berkeringat selama olahraga.

3) Saat berenang di pantai atau kolam renang

Jika Anda senang berenang di kolam renang atau pantai, wajib menggunakan sunscreen dengan SPF yang tinggi, yaitu SPF 50 dan ada perlindungan PA+++ nya.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Sunscreen Terbaik, Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Sebab, waktu inilah yang cukup berisiko tinggi membuat kulit Anda menjadi sunburn, belang, dan memicu masalah kulit lainnya saat berenang di bawah paparan matahari.

Air bisa memantulkan cahaya matahari dan inilah yang bisa meningkatkan risiko kulit terbakar. Jangan lupa gunakan sunscreen yang waterproof dan aplikasikan tiap 2 jam sekali untuk perlindungan maksimal.

4) Saat berkegiatan di luar ruangan dalam waktu lama

Waktu terbaik menggunakan sunscreen yaitu saat berkegiatan di luar ruangan dalam waktu lama, misalnya saat hiking atau kemah. Sekalipun cuaca saat itu mendung, Anda harus tetap menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit.

Kesimpulan

Menggunakan sunscreen memang merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan setiap hari. Baik itu di dalam ruangan atau luar ruangan. Misalnya ketika sedang berolahraga di luar ruangan, berenang, dan bepergian di pagi hari.

Bahkan, meski Anda seharian berada di rumah, sebaiknya Anda tetap menggunakan sunscreen untuk melindungi sinar UV yang bisa menembus kaca-kaca rumah Anda.

Demikian waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Sumber: