Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Sunscreen agar Khasiatnya Bekerja Optimal

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Sunscreen agar Khasiatnya Bekerja Optimal

Ilustrasi. Waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja secara optimal. Penggunaan sunscreen ini memang sangat penting, demi melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Selain memilih produk yang sesuai dengan kulit, Anda juga harus tahu waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal. Jadi, jangan hanya berfokus pada merk sunscreen yang Anda pilih.

Untuk selengkapnya, berikut waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal. Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai habis.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen agar khasiatnya bekerja optimal?

Penggunaan sunscreen memang sangat penting dan wajib digunakan setiap hari. Hal ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV berbahaya yang bisa menimbulkan sejumlah masalah kulit.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak

Mulai dari kulit terbakar, kusam, hiperpigmentasi, dan masalah kulit lainnya yang sangat mengganggu dan merusak kulit. Bahkan, jika terpapar sinar matahari terlalu lama tanpa sunscreen, bisa memicu kanker kulit lho.

Maka dari itu, Anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk menggunakan sunscreen agar bisa melindungi kulit dengan baik. 

1) Pagi hari sebelum bepergian

Anda wajib menggunakan sunscreen saat pagi hari sebelum bepergian keluar rumah. Sebab, saat itu kondisi kulit masih terasa segar dan belum terkena sinar UV matahari begitu lama.

Meski di pagi hari matahari belum terasa begitu terik, Anda harus tetap menggunakan sunscreen sebagai perlindungan awal untuk kulit.

Gunakanlah sunscreen yang setidaknya memiliki SPF 30 agar bisa melindungi kulit dengan baik dari sinar UVA dan UVB.

BACA JUGA : Rekomendasi 3 Sunscreen yang Aman Untuk Busui

2) Sebelum berolahraga di luar ruangan

Sumber: