Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelajar SD di Kabupaten Tegal Tampilkan Beragam Kreasi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelajar SD di Kabupaten Tegal Tampilkan Beragam Kreasi

MAULID - Sejumlah pelajar SDN Cangkring 02 Talang saat menampilkan kreasinya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Cangkring 02 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal menampilkan sejumlah pelajar dengan berbagai kreasinya. Di atas panggung, para pelajar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan kemampuannya masing-masing.

Ada yang mementaskan hadroh yang diiringi salawat nabi serta baca puisi. Salah satu pelajar yakni Selfi Firliana Fitri, siswi kelas 5 yang meraih Juara 2 Mapsi Cerita Islami di tingkat kecamatan juga turut tampil di atas panggung. Dia menunjukkan kemampuannya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemudian ada penampilan Ainun Zahra yang juga siswi kelas 5 berceramah dengan tema berbhakti kepada orang tua. Dalam ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Ainun mengajak para pelajar agar berbhakti kepada kedua orang tua. 

Karena jasa orang tua sangatlah besar. Sehingga sudah sepatutnya sebagai anak untuk mengabdi kepada orang tua.

BACA JUGA:Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wawalkot Tegal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Akhlak

"Perlu diingat bahwasannya ridho Allah dan murka Allah tergantung ridho kedua orang tua," kata Ainun dalam ceramahnya.

Selain dihadiri oleh keluarga besar SDN Cangkring 02, kegiatan ini juga mendatangkan KH Muarif Afandi dari Bukakwaru Tarub sebagai penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara, Kepala SDN Cangkring 02 Nur Fitri Azizah mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimeriahkan berbagai penampilan dari peserta didiknya. Mereka ada yang mementaskan hadroh, berceramah dan bercerita Islami. 

Menurutnya, selain untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengajak siswa agar menjadi generasi soleh dan solekha serta menjadi anak yang sukses. 

BACA JUGA:Bentuk Karakter Siswa, SMK Peristek Pangkah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Diharapkan, para orangtua juga ikut memantau perkembangan anak didiknya. 

"Kami minta keikhlasan dan kerja samanya para orang tua agar ikut peduli terhadap anak-anaknya. Sehingga mereka bisa menjadi anak yang cerdas," ucapnya.

Ketua Komite SDN Cangkring 02 Muklisin berharap dengan digelarnya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut maka dapat menambah kecintaan para pelajar kepada nabi.

Sumber: