Israel Disapu Banjir Bandang dan Angin Puting Beliung, Netizen: Ya Alloh, Turunkan Burung Ababil Juga

Israel Disapu Banjir Bandang dan Angin Puting Beliung, Netizen: Ya Alloh, Turunkan Burung Ababil Juga

Sejumlah mobil berusaha menerjang banjir bandang di Israel yang menggenangi Kota Tel Aviv, Senin 15 Oktober 2023. -foto: tangkapan layar akun youtube @tvOneNews -

RADAR TEGAL - Sejumlah wilayah di Israel diterjang banjir bandang, Senin 15 Oktober 2023. Tak hanya itu, beberapa daerah lainnya juga disapu angin puting beliung atau badai pasir.

Banjir bandang di Israel menerjang negera zionis itu, di tengah persiapan serangan besar pasukan darat dan militer mereka ke wilayah Gaza Palestina. Sejumlah laporan bahkan menyebutkan, daerah perbatasan Israel dilanda badai pasir buruk.

Akibat banjir bandang di Israel itu, mereka pun dikabarkan menunda invasi besar-besaran ke Gaza, yang dicurigai sebagai basis pejuang Hamas. Kini otoritas negara tersebut, berusaha untuk memulihkan kondisi akibat dampak cuaca ekstrem.

Dari sejumlah video yang beredar menyebutkan, wilayah terparah yang dilanda banjir bandang di Israel adalah ibukota negara, Tel Aviv. Banjir tampak merendam sejumlah akses jalan di kota yang menjadi pusat pemerintahan tersebut. 

Jalan-jalan di Tel Aviv terendam banjir

Sejumlah tayangan video menunjukan betapa dahsyatnya bencana yang menimpa Israel kemarin. Beberapa mobil tampak berusaha menerobos genangan air yang merendam jalan-jalan di Kota Tel Aviv. 

Otoritas Israel pun terpaksa menunda operasi militer yang telah mereka siapkan ke Jalur Gaza, Palestina akibat bencana di Tel Aviv. Pemerintah memutuskan untuk lebih memprioritaskan penanganan darurat dan keselamatan warga dari dampak bencana. 

Konfirmasi penundaan operasi militer itu terungkap dari penuturan 3 pejabat senior Israel, sebagai akibat dari kondisi cuaca yang buruk. Banjir bandang di Israel menyulitkan mobilitas warga di negara tersebut.

Tak hanya itu, akibat bencana dan cuaca ekstrem diprediksi akan mempersulit pilot pesawat dan operator drone. Padahal, mereka akan melakukan operasi udara untuk mendukung pasukan darat Israel. 

Sebelumnya ke-3 pejabat Israel itu pulalah yang membocorkan militernya tengah bersiap melakukan operasi militer untuk segera menyerang Jalur Gaza, Palestina. Dalam operasi militer itu, Israel akan mengerahkan puluhan ribu tentaranya.

Setelah banjir bandang, Israel disapu badai pasir

Mereka disiapkan untuk menyerang dan merebut Jalur Gaza, serta menghancurkan kepemimpinan di wilayah yang menjadi basis pejuang Hamas. Namun sebelum operasi militer itu dilancarkan, Israel malah diterjang sejumlah bencana akibat cuaca ekstrem. 

Tak hanya banjir bandang, sejumlah wilayah perbatasan Israel juga disampu badai pasir yang besar. Badai gurun yang mengerikan itu juga kian mempersulit pasukan Israel, yang akan melancarkan rencana invasi ke Jalur Gaza

Daerah perbatasan Israel yang dilanda badai pasir, usai banjir bandang di Israel itu adalah di wilayah Azraq, yang berbatasan dengan Yordania. Hantaman badai pasir itu dilaporkan sejumlah media Timur Tengah, termasuk reporter dan journalist dari i24News.

Sumber: