Diduga Rem Blong, Truk Molen Hantam Rumah-Motor di Turunan Tajam Kretek - Kaligua Brebes

Diduga Rem Blong, Truk Molen Hantam Rumah-Motor di Turunan Tajam Kretek - Kaligua Brebes

Kendaraan truk molen mengalami kecelakaan di turunan tajam Kretek-Kaligua, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Senin 16 Oktober 2023. Diduga kecelakaan karena rem blong.(istimewa)--

RADAR TEGAL- Diduga mengalami rem blong, sebuah truk molen mengalami kecelakaan di turunan tajam Kretek-Kaligua, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Senin 16 Oktober 2023. Akibat kejadian itu, truk menabrak rumah dan kendaraan sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, sejumlah bangunan mengalami rusak parah. Bahkan, sebuah sepeda motor juga mengalami kerusakan karena diseruduk truk molen tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto saat dihubungi awak media menyebut, kecelakaan ini bermula saat truk molen G 1648 HP melaju di jalur Kretek-Kaligua dari arah timur ke barat. Setibanya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong di Desa Wanatirta terdapat jalan yang menurun tajam.

Akibatnya, truk melaju kencang di turunan jalan karena rem tidak berfungsi normal. Dalam keadaan tanpa kendali, truk ini menabrak sejumlah bangunan dan sepeda motor hingga rusak parah.

BACA JUGA:Kecelakaan di Pantura Tegal Libatkan 3 Kendaraan, 1 Orang Meninggal Dua Luka-luka

"Awalnya melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP jalan menurun Truk Mixer (molen) kehilangan fungsi rem kemudian menabrak kanopi rumah milik Sulastri kemudian menabrak SPM honda CB yang terparkir. Truk juga menabrak tembok serta kanopi warung dan berhenti di depan toko material," jelansya.

Saksi mata, Mundakir, petugas pengatur lalu lintas truk proyek menjelaskan, truk tersebut sedang mengalami kerusakan rem dan sedang menunggu petugas montir untuk diperbaiki. Namun tiba tiba sopir truk nekat membawa truk menuruni jalan curam.

"Truk itu habis ngecor di proyek jalan Kretek-Kaligua dan mau kembali ke Bantarkawung. Memang kondisinya sudah tua dan kondisinya tidak normal. Harusnya dia berhenti disitu jangan turun, karena mau dipanggilkan montir. Tapi tetap nekat," tukasnya. (*)

Sumber: