Saat Lapar di Malam Hari Lebih Baik Minum Kopi daripada Makan Mi Instan, Begini Kata dr Zaidul Akbar

Saat Lapar di Malam Hari Lebih Baik Minum Kopi daripada Makan Mi Instan, Begini Kata dr Zaidul Akbar

kopi vs mie instan malam hari, kopi mengandung antioksidan, kopi membantu mengurangi berat badan cara minum kopi yang benar, kopi hitam pekat, kopi sachet,--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - dr. Zaidul Akbar lebih menganjurkan minum kopi saat lapar pada malam hari ketimbang makan mie instan.

Pasti kebanyakan dari anda lebih memilih memakan mie instan saat lapar pada malam hari. Namun sebenarnya ada yang lebih baik dikonsumsi dari mie instan yakni minum kopi.

Yups anda tidak salah dengar, minum kopi pada saat malam hari terutana saat perut terasa lapar, dinilai lebihbaik ketimbang mengonsumsi mie instan.

Adapun beberapa ahli kesehatan menilai mengkonsumsi makanan pada saat malam hari dinilai kurang bagus.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Ternyata Seperti Ini Cara Menghilangkan Noda Kuning Pakaian dengan Belimbing Wuluh

Hal ini dikarenakan pada saat malam hari, tubuh harus tidur dan beristirahat, bukan untuk bekerja keras memproses makanan yang masuk ke perut.

Sehingga munculah sebuah larangan yang cukup dipercayai beberapa orang mengenai jangan makan beberapa jam sebelum tidur malam.

Namun yang namanya rasa lapar ada yang menahan dan ada juga yang tidak. 

Menanggapi hal ini dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa jika merasa lapar pada malam hari, lebih baik minum kopi darpada makan mie instan.

BACA JUGA:5 Cara Mencari Teh Kualitas Unggul untuk Kesehatan Tubuh

Dalam salah satu kajiannya yang dilakukan untuk mengetahui dampak konsumsi makanan dan minuman di malam hari terhadap kesehatan, dr. Zaidul Akbar memberikan saran mengenai bahan makanan ataupun minuman yang aman dikonsumsi di malam hari.

Bahan-bahan tersebut adalah bahan-bahan yang mudah dicerna dan tidak mengandung banyak lemak, sehingga tidak akan membuat pencernaan terbebani ketika malam hari. Selain itu, konsumsi bahan-bahan tersebut juga dapat membantu menekan rasa lapar.

Adapun dr. Zaidul Akbar mengatakan bawha rasa lapar merupakan sesuatu yang bersumber dari akal fikiran manusia yang tidak bisa dikontrol dan bukan kebutuhan perut.

Namun jika memang rasa lapar sudah tidak bisa dilawan, maka ada bahan lain yang bisa digunakan sebagai alternatif dan tidak memberatkan sistem pencernaan perut.

Sumber: