Pilkades Kabupaten Tegal Libatkan Pengamanan 1.273 Personel, Kapolres: 5 Desa Masuk Daerah Rawan

Pilkades Kabupaten Tegal Libatkan Pengamanan 1.273 Personel, Kapolres: 5 Desa Masuk Daerah Rawan

TINJAUAN - Bupati Tegal Umi Azizah meninjau pelaksanaan Pilkades Kabupaten Tegal serentak 2023, Rabu 11 Oktober 2023.-Humas Pemkab Tegal-radartegal.disway.id

Ucapan terima kasih disampaikan Umi kepada perangkat daerah, jajaran kepolisian, TNI, panitia pemilihan tingkat desa, panitia pengawas kecamatan, panitia pengarah dan pemantau yang telah mengawal penyelenggaraan Pilkades Serentak ini sejak dari tahap persiapan sampai pemungutan suara.

“Terima kasih saya sampaikan kepada unsur Forkopimda, TNI-Polri dan segenap panitia di tingkat desa hingga kecamatan serta elemen masyarakat yang sudah menjaga ketertiban selama Pilkades berlangsung sehingga warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman,” ujarnya.

BACA JUGA:Amankan Pilkades Kabupaten Tegal Serentak Gelombang 1, Polres Tegal Libatkan Personel 3 Daerah Tetangga

Sebelumnya, Bupati Umi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tegal melakukan peninjauan pelaksanaan. Lima desa yang menjadi lokus kunjungannya antara lain Desa Kedungjati, Sidamulya, Sumingkir, Dukuhwringin, Maribaya, Rabu, 10 Oktober 2023.

Umi menjelaskan Pilkades Kabupaten Tegal secara serentak dilaksanakan di 47 desa. Dari lima desa yang ditinjau, kondisinya terpantau aman dan lancar.

Antusiasme warga mengikuti pencoblosan kepala desa ini cukup tinggi. Terbukti dari antrean pemilih yang memenuhi tempat pemungutan suara hingga ditutup pukul 14.00.

“Alhamdulillah sepanjang yang kami pantau, juga informasi dari desa-desa lain, pelaksanaan Pilkades Serentak ini lancar dan kondusif. Mudah-mudahan sampai selesai perhitungan suara tetap aman, lancar,” kata Umi. (*)

Sumber: