Mitos Kucing Belang 3, Dianggap Sebagai Hewan Istimewa yang Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Mitos Kucing Belang 3, Dianggap Sebagai Hewan Istimewa yang Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Mitos Kucing Belang 3, Dianggap Sebagai Kucing Istimewa yang Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mitos kucing belang 3 merupakan kepercayaan dari sebagian besar masyarakat Indonesia yang diiyakini dapat membawa keberuntungan bagi sesiapa yang memeliharanya.

Adapun kucing tersebut terbilang unik karena memiliki 3 warna sekaligus dalam tubuhnya, tidak heran masyarakat Indonesia menyebutkannya mitos kucing belang 3 .

Tetapi dalam suatu kepercayaan masyarkat Indonesia mengatakan bahwa mitos kucing belang 3 yang paling berpotensi membawakan keberuntungan adalah dari jenis kelamin jantan.

Selain itu entitas dari mitos kucing belang 3 juga sering disangkut pautkan dengan kucing raja atau kucing yang membawakan kebaikan/keberuntungan, rezeki dan beberapa hal mistis lain.

BACA JUGA:Mitos Pintu Seng Sidapurna, Bangunan Peninggalan Belanda di Tegal yang Konon Mencari Tumbal Setiap Tahunnya

Asal-usul mitos kucing belang 3 

Diceritakan bahwa kucing yang memiliki 3 warna dalam satu tubuhnya, akan mengeluarkan tanduknya pada malam hari Jum'at kliwon.

Dipercaya hanya orang-orang tertentulah yang dapat melihat atau menyaksikan kucing belang 3 mengeluarkan tanduknya pada malam hari Jum'at kliwon.

Adapun kepercayaan kucing ini tak hanya dari Indonesia saja, namun negara asia lainnya seperti Jepang yang mempercayai kucing ini sebagai kucing pembawa keberuntungan serta memiliki kemampuan spiritual.

Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, kucing calico atau kucing belang 3 yang dibawa berlayar dapat melindungi kapal dari bencana ombak dan makhluk halus di lautan.

BACA JUGA:Mitos Gunung Bromo: Mulai Adanya Pasir Hisap Sampai Misteri Pusaka Zaman Majapahit yang Terkubur

Kepercayaan ini masih bertahan hingga saat ini, di mana masyarakat Jepang menganggap kucing calico sebagai pembawa keberuntungan dan digambarkan dalam Maneki Neko, boneka kucing dari keramik yang biasanya diletakkan di tempat usaha.

Selain di Jepang, negara lain seperti Amerika juga mempercayai kucing ini sebagai pembawa keberuntungan, dibuktikan dengan mereka yang menggambarkan kucing ini sebagai money cat atau kucing yang dapat mendatangkan uang.

Mitos kucing belang 3 disebut langka

Sumber: