Toyota Kijang Innova 2016 Jadi Mobil Keluarga Paling Laris, Apakah Masih Worth It di Tahun 2023?

Toyota Kijang Innova 2016 Jadi Mobil Keluarga Paling Laris, Apakah Masih Worth It di Tahun 2023?

Toyota Kijang Innova 2016 Menjadi Mobil Keluarga Paling Laris-tangkap layar youtube | AutonetMagz-

RADAR TEGAL - Toyota Kijang Innova telah lama menjadi pilihan populer di Indonesia, dan meskipun sudah ada Innova Zenix dengan fitur-fitur terkini, generasi kedua Innova, yang dikenal sebagai Innova Reborn, masih memiliki banyak peminat. 

Khususnya, varian G Innova Reborn keluaran tahun 2016 memiliki daya tarik tersendiri. Berikut Radar tegal merangkum apakah Toyota Kijang Innova 2016 masih rekomendasi di tahun 2023? Simak penjelasannya berikut ini.

Harga Toyota Kijang Innova

Pada saat peluncurannya, Toyota Innova 2.0 G M/T dibanderol dengan harga sekitar Rp298,7 juta, sedangkan varian otomatisnya, Rp318,9 juta. 

Sementara itu, varian Innova dengan mesin diesel, yaitu Innova 2.4 G M/T dijual seharga Rp328,6 juta dan varian A/T sekitar Rp350,1 juta. Meskipun harganya tidak dapat disebut murah, mobil ini tetap menarik perhatian konsumen.

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Varian Diesel 2017 Dibanderol Makin Murah? Segini Harganya

Saat ini, tujuh tahun setelah peluncuran, resale value Toyota Kijang Innova G 2016 masih cukup tinggi. Di berbagai platform jual beli mobil bekas online, Anda dapat menemukan beragam penawaran dengan harga mulai dari Rp220 jutaan hingga Rp240 jutaan untuk varian bensin dengan transmisi manual dan otomatis. 

Sementara itu, varian diesel masih memiliki nilai lebih perkasa, dengan rentang harga berkisar antara Rp260 jutaan hingga Rp290 jutaan.

Performa mesin Toyota Kijang Innova

Satu dari banyak alasan mengapa Innova Reborn masih diminati adalah performa mesinnya. Varian diesel Innova Reborn menggunakan mesin 2GD-FTV yang terbukti kuat, irit, dan mampu mengonsumsi solar biasa. Mesin ini memiliki kapasitas 2,4 liter dengan teknologi turbo VNT dan intercooler. 

Tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan mode sequential switchmatic.

BACA JUGA:5 Trik Irit BBM Suzuki Ertiga, Bikin Kantongmu Gak Kering

Sementara itu, varian bensin masih mengandalkan mesin 1TR-FE, dengan konfigurasi 4-silinder 2,0 liter yang telah dikenal sejak peluncuran Innova pertama pada tahun 2004. 

Mesin bensin ini mungkin tidak sekuat mesin diesel, namun ia telah terbukti handal dan awet. Meskipun performanya tidak begitu tinggi, keawetannya menjadi salah satu nilai plus. 

Sumber: