Tanpa Syarat, Warga Kota Tegal Bisa Beli Beras Harga Murah

Tanpa Syarat, Warga Kota Tegal Bisa Beli Beras Harga Murah

Warga Kota Tegal bisa mendapatkan beras harga murah --

RADAR TEGAL - Warga di Kelurahan Muarareja Kota Tegal bisa membeli beras dengan harga murah tanpa syarat. Itu, menyusul diselenggarakannya gerakan pangan murah (GPM) di Pasar Muara Anyar, Selasa 10 Oktober 2023 siang.

GPM sendiri digelar di tengah-tengah tingginya harga kebutuhan pokok itu. Selain beras dengan harga murah, mereka juga mendapatkan gula dan minyak yang dijadikan dalam satu paket. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal Sirat Mardanus mengatakan, pihaknya terus menggelar GPM. Sebab, saat ini harga beras masih cukup tinggi.

"Karena masih tingginya harga beras, kami bersama Badan Pangan Nasional dan Bulog Cabang Pekalongan masih mengadakan Gerakan Pangan Murah,"katanya.

Baca Juga: GPM untuk Atasi Kenaikan Harga Beras di Kota Tegal Masih Berlanjut

Selain agar bisa mendapatkan beras dengan harga murah, kata Sirat, tujuan GPM juga untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Guna memenuhi kebutuhan pokoknya. 

"Tujuan kegiatan ini juga untuk memudahkan masyarakat. Utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,"ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, ujar Sirat, pihaknya menyediakan 500 paket yang berisi gula pasir 1 Kilogram, minyak sayur 1 liter dan beras 5 Kilogram. Dengan harga murah, yakni Rp80 ribu per paketnya.

"Masyarakat, bisa membeli paket sembako murah tersebut tanpa syarat apapun. Sehingga, mereka bisa mendapatkan kebutuhan seperti beras dengan harga murah,"tandasnya.

Baca Juga: Harga Beras Tinggi, Warga Senang Ada Gerakan Pangan Murah

Sirat menambahkan, kegiatan GPM sengaja digelar di wilayah Muarareja. Wilayah itu, memang belum pernah dikunjungi GPM.

"Untuk GPM sendiri kita adakan di sejumlah titik. Sehingga, bisa merata dirasakan oleh masyarakat,"tandasnya. (*)

Sumber: