DC Pinjol Datang ke Rumah? Persiapkan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Ancaman Debt Collector Lapangan

DC Pinjol Datang ke Rumah? Persiapkan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Ancaman Debt Collector Lapangan

Ilustrasi DC pinjol datang ke rumah./Ekrulila--

RADAR TEGAL - Simak 4 hal yang harus dipersiapkan jika DC pinjol datang ke rumah. Nasabah galbay tidak perlu takut dan khawatir jika kedatangan debt collector.

DC pinjol datang ke rumah dilakukan untuk menagih hutang yang tertunggak. Penagih hutang juga memiliki etika saat visit ke rumah nasabah galbay.

Maka DC pinjol datang ke rumah harus memiliki beberapa data yang harus dibawa saat visit. Nasabah juga berhak untuk menanyakan data tersebut sebagai verifikasi kebenaran dari pinjol yang bersangkutan.

Sebab tidak jarang DC pinjol datang ke rumah adalah ilegal dan mengancam nasabah. Hal ini bisa merugikan nasabah dan membuat kenyamanan terganggu.

BACA JUGA:Ga Perlu Takut! Ini Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah, Pasti Ampuh

Tapi kebanyakan nasabah belum mengetahui bagaimana cara mengatasi DC pinjol lapangan saat datang ke rumah. Hingga akhirnya takut duluan sebelum datang.

Simak apa saja yang perlu dipersiapkan jika DC lapangan datang ke rumah untuk menagih. Tidak perlu takut dan jangan khawatir.

1. DC konfirmasi kedatangan

DC yang ingin melakukan visit ke rumah nasabah galbay harus memberikan informasi akan berkunjung ke rumah. Biasanya informasi visit dilakukan dengan chat ke kontak darurat maupun nomor nasabah sendiri.

Sehingga kedatangan DC sudah diketahui nasabah terlebih dahulu. Sebagai penanda bahwa DC legal dan memiliki etika.

BACA JUGA:Mau Coba Pinjam Online yang Lain? Ini Pinjol Dana Premium Limit Tinggi dan Sudah Pasti Aman

2. Menanyakan data diri

Saat DC sudah datang ke rumah, hal pertama yang perlu ditanyakan adalah data diri. Pastikan debt collector memiliki identitas diri, kartu karyawan, hingga surat tugas.

Jika DC pinjol datang ke rumah tidak bisa memberikan data tersebut, nasabah perlu berhati-hati. Jangan sampai terjebak dan merugikan diri sendiri karena takut dengan ancama penagih hutang.

Sumber: