Perkuat Pengamanan Pemungutan Suara Pilkades, Polres Tegal Datangkan BKO dari Polda dan Polres Sekitar

Perkuat Pengamanan Pemungutan Suara Pilkades, Polres Tegal Datangkan BKO dari Polda dan Polres Sekitar

Pasukan BKO Satbrimob dan Ditsamapta berikut Polres samping menerima arahan Wakapolres Tegal sebelum diterjunkan dalam PAM Pilkades serentak.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Upaya all out memperkuat pengamanan agenda pemungutan dan penghitungan suara Pilkades Serentak gelombang I dilakukan jajaran Polres Tegal. Kali ini Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mendatangkan Bantuan Khusus Operasional (BKO) guna memperkuat pengamanan tahapan tersebut yang akan dilangsungkan serentak di 47 desa di tanggal 11 Oktober 2023.

"Dengan perkembangan situasi yang terjadi pada tahapan sebelumnya, walaupun cenderung kondusif secara umum, Polres Tegal tetap berupaya memberikan pelayanan pengamanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tegal dengan berbagai kesiapan baik di Internal Polres Tegal, maupun faktor-faktor eksternal lainnya," ujarnya Selasa 10 Oktober 2023.

Ditegaskan perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini, bahwa kerterbatasan personel yang ada pada Polres Tegal tidak menjadi kendala dengan solusi penambahan kekuatan dari Polres di sekitar, maupun langsung dari Polda Jateng. 

"Satbrimob dan Ditsamapta Polda Jateng, Polres Brebes, Polres Tegal Kota dan Polres Pemalang didatangkan langsung pagi ini untuk memperkuat penjagaan dan pengamanan tahapan pilkades serentak tersebut di 47 Desa se-Kabupaten Tegal yang akan digelar pada 11 Oktober 2023," cetusnya.

BACA JUGA:Memanas! Pilkades Sumingkir Kabupaten Tegal Diminta Ditunda, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Nanuru, S.I.K, S.H berkesempatan memimpin apel kesiapan anggota BKO (Bantuan Khusus Operasional). 

Dia menyampaikan selamat datang kepada Satbrimob dan Ditsamapta Polda Jateng, Polres Brebes, Polres Tegal Kota dan Polres Pemalang di Polres Tegal. 

"Mari bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan ini dalam menciptakan situasi yang kondusif pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara ini, serta tetap jaga nama baik Institusi Polri dengan mengedepankan tindakan-tindakan persuasif juga humanis di lapangan," ungkapnya.

Adapun agenda penugasan anggota BKO adalah patroli skala besar dengan rute antisipasi konflik sosial pada daerah rawan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Pilkades Sumingkir Tegal Bergejolak, Warga Geruduk Kantor Dispermades

Serta memperkuat penjagaan dan pengamanan pada beberapa lokasi, seperti di Adiwerna, Kramat, Lebaksiu, Suradadi, Pagerbarang, Margasari, dan Bumijawa. (*)

Sumber: