Proyek Miliaran Kabupaten Tegal Mendapat Sorotan Bupati, Ada yang Sudah 100 Persen

Proyek Miliaran Kabupaten Tegal Mendapat Sorotan Bupati, Ada yang Sudah 100 Persen

TINJAU PROYEK- Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Plt Kepala DPUPR Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo saat meninjau proyek penataan koridor Jalan Gajah Mada di kawasan Simpang Patung Obor Kota Slawi, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Proyek miliaran Kabupaten Tegal mendapat sorotan dari Bupati Tegal Umi Azizah. Lima proyek besar yang bersumber dari APBD II itu pun mendapat tinjauan dari bupati.

Proyek miliaran Kabupaten Tegal tersebut, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo terdiri dari beberapa kegiatan.

Di antaranya pekerjaan peningkatan kualitas jalan di ruas Pagerbarang-Jatibarang yang dilakukan sepanjang 400 meter dengan lebar 6 meter. Kemudian pada ruas Margasari-Jedug sepanjang 550 meter dengan lebar 5 meter. 

Ruas Kalisoka-Gumayun sepanjang 660 meter dengan lebar 5 meter dan ruas Ujungrusi-Banjaran sepanjang 220 meter dengan lebar 7 meter.

BACA JUGA:Proyek Jalan Ujungrusi-Banjaran Munculkan Masalah Baru, Bupati Tegal Instruksikan Ini

Masing-masing paket pekerjaan proyek miliaran tersebut dianggarkan melalui APBD Kabupaten Tegal 2023 senilai Rp2 miliar untuk ruas Pagerbarang-Jatibarang dan ruas Margasari-Jedug. 

Sementara dua ruas jalan lainnya yaitu Ujungrusi-Banjaran dan Kalisoka-Gumayun dianggarkan masing-masing Rp950 juta.

Sementara proyek miliaran untuk paket pekerjaan penataan kawasan di Koridor Jalan Gajah Mada, Slawi menghabiskan anggaran Rp3,3 miliar. 

Adapun sub pekerjaan di dalamnya meliputi perbaikan gapura, perbaikan bundaran patung obor, penataan drainase dan penataan trotoar.

"Semoga hasil pekerjaan ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tegal," tandasnya. 

BACA JUGA:Tinjau Perbaikan Jalan, Bupati Tegal Temukan Banyak Drainase Penuh Sampah: Eman-eman!

Bupati Tegal tinjau langsung

Untuk mengetahui hasil pekerjaan proyek miliaran Kabupaten Tegal, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini melakukan tinjauan langsung ke lokasi.

Kelima proyek miliaran itu yakni, peningkatan ruas Jalan Pagerbarang-Jatibarang, ruas Margasari-Jedug, ruas Ujungrusi-Banjaran.

Sumber: