Kereen! Offroad hingga Baksos Meriahkan HUT TNI ke-78 Kodim Tegal

Kereen! Offroad hingga Baksos Meriahkan HUT TNI ke-78 Kodim Tegal

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman saat melepas peserta Trabas dalam rangka HUT TNI ke-78 di Desa Danareja Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Kabupaten Tegal digelar sangat meriah. Mulai dari Trabas, Adventure Off Road 4x4 dan 2x1 Hard Enduro hingga melakukan bakti sosial (Baksos).

Peringatan HUT TNI ke-78 yang dipandegani Kodim 0712 Tegal ini dipusatkan di Desa Danareja Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, pada Minggu 8 Oktober 2023. 

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, Sekda Kabupaten Tegal Amir Mahmud, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dandim mengungkapkan, acara tersebut diikuti sedikitnya 800 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Gelaran Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan HUT TNI di Tegal Juga Dijaga Polisi

Adapun rute Trabas dan adventure Jeep ini diawali dari Lapangan Desa Danareja dan mengelilingi desa tersebut hingga finish di lapangan lagi.

Selain menggelar Trabas dan Adventure Jeep, para prajurit Kodim Tegal juga memberikan bantuan uang untuk merovasi Masjid Faturrokhman. Lokasinya di Pedukuhan Wanalaba Desa Danareja Kecamatan Balapulang.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI. Slogan kita adalah BALA DEWEK. Yang artinya, tentara adalah saudara rakyat. Kita selalu dekat dengan masyarakat," kata Dandim Tegal Letkol Inf Suratman.

Baksos kali ini, TNI tidak hanya merenovasi masjid. Tetapi juga menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Danareja. Dandim tak menampik, musim kemarau ini mengakibatkan masyarakat kesulitan air bersih.

BACA JUGA:HUT TNI ke-78, Kodim Tegal Gelar Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan yang Dihadiri Habib Luthfi

Sehingga dirinya bersama prajurit Kodim Tegal berinisiatif menyalurkan bantuan air bersih. Diharapkan, bantuan itu bermanfaat untuk masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan Trabas ini, tentunya masyarakat juga diuntungkan. Karena perekonomian meningkat. Utamanya bagi para UMKM yang menjual barang dagangannya di areal Trabas," imbuhnya. (*)

Sumber: