Gelaran Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan HUT TNI di Tegal Juga Dijaga Polisi

Gelaran Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan HUT TNI di Tegal Juga Dijaga Polisi

Pameran alutsista HUT TNI di Tegal yang turut dijaga Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Pelaksanaan pameran Alutsista (alat untuk sistem pertahanan negara) dan kirab Jimat Limasan HUT ke-78 TNI mendapatkan pengawasan dari jajaran Polres Tegal Kota. Itu, dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran seluruh kegiatan.

Kegiatan pameran alutsista dan kirab Jimat limasan tersebut dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya. Sementara, dalam kirab juga dilakukan pembentangan kain merah putih sepanjang 1.200 meter.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi melalui Wakapolres Kompol Wibowo Saputra mengatakan pihaknya telah menempatkan 150 anggotanya untuk mengamankan kegiatan. Bukan hanya saat pameran alutsista dan kirab, tetapi juga saat pagelaran wayang kulit.

Baca Juga:  HUT TNI ke-78, Kodim Tegal Gelar Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan yang Dihadiri Habib Luthfi

"Kita sudah menempatkan 150 anggota Polri. Untuk melakukan pengamanan rangkaian HUT ke-78 TNI ini,"katanya.

Menurut Kompol Wibowo, saat pengamanan, anggota Polres Tegal Kota ditempatkan di sejumlah lokasi seperti lokasi kegiatan dan penggal jalan. Tujuannya, agar seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Anggota kita empatkan pada lokasi kegiatan maupun penggal-penggal jalan. Tujuannya, tidak lain agar rangkaian kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,"ungkapnya.

Menurut Wakapolres, pengamanan yang pihaknya lakukan itu merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI-Polri. Karena TNI saat ini sedang memeriahkan Hari Ulang Tahun, maka sudah menjadi kewajiban untuk membantu mensukseskannya.

Baca Juga: Dicecar soal Duit Pembelian Alutsista Rp1.750 Triliun, Prabowo Subianto: Kok Kamu Lebih Tahu?

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan sudah tertib saat mengikuti dan menonton kegiatan. Sehingga rangkaian kegiatan dari pentas wayang kulit, pameran alutsista serta kirab,"tandasnya. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kami ucapakan kepada seluruh masyarakat. Karena sudah mengikuti kegiatan ini dengan tertib. Dan tak lupa kami juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, semoga kedepan TNI tambah sukses dan semakin dekat di hati masyarakat," pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan pameran alutsista menghadirkan 14 unit milik Kodam IV/Diponegoro. Sementara, Kirab Jimat Limasan diikuti sekira 3.500 orang peserta dan dihadiri Habib Luthfi bin Yahya. (*)

Sumber: