Hati-hati Pinjol Ilegal Berkedok Pinjaman Cair Cepat! Jangan Sampai Terjebak

Hati-hati Pinjol Ilegal Berkedok Pinjaman Cair Cepat! Jangan Sampai Terjebak

Hati-hati Pinjol Ilegal Berkedok Pinjaman Cair Cepat! Jangan Sampai Terjebak-ekonomi - gambar hanya illustrasi-radar tegal

RADAR TEGAL - Pinjol Ilegal Berkedok Pinjaman Cair Cepat: Ancaman dan Cara Menghindarinya.

Pinjol ilegal tetap menjadi permasalahan serius di Indonesia. Menurut data dari Satuan Tugas Waspada Investasi (SWI), hingga bulan Juli 2023, sudah ada 429 penyedia pinjaman online ilegal yang berhasil diblokir.

Platform pinjol ilegal akan menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga dan biaya yang sangat tinggi, serta menggunakan metode penagihan yang tak manusiawi.

Salah satu modus yang sering digunakan oleh penyedia pinjol ilegal adalah dengan mengiming-imingi pinjaman yang cair dalam waktu yang sangat cepat.

BACA JUGA:5 Pinjol Tenor Lama Tanpa DC Lapangan, Solusi Keuanganmu yang Aman dan Nyaman

 

BACA JUGA:DC Lapangan Bisa Sasar Mahasiswa, Dampak dan Motifnya Bikin Ngeri

Mereka kerap menggunakan iklan yang menjanjikan pencairan dana dalam hitungan menit atau jam. Tentu saja, tawaran ini sangat menggoda bagi mereka yang membutuhkan dana secara mendesak.

Namun, perlu diingat bahwa penyedia pinjaman online ilegal menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga dan biaya yang sangat tinggi.

Bunga dari pinjaman online ilegal bisa mencapai 300% per tahun, bahkan lebih. Selain itu, mereka juga sering menggunakan metode penagihan yang tak manusiawi, seperti melakukan teror atau intimidasi.

 

Ancaman dari Pinjol Ilegal Berkedok Pinjaman Cair Cepat

Pinjaman online ilegal yang berkedok pinjaman cair cepat memiliki beberapa ancaman, di antaranya:

1. Risiko Kerugian Finansial yang Besar

Penyedia pinjaman online ilegal menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga dan biaya yang tinggi. Ini tentu bisa menimbulkan kerugian finansial yang signifikan bagi para peminjam.

Sumber: