Restrukturisasi Kredit! Bayar Pinjaman Pokoknya Saja, Alternatif Terbaik Bersihkan Score BI Checking

Restrukturisasi Kredit! Bayar Pinjaman Pokoknya Saja, Alternatif Terbaik Bersihkan Score BI Checking

BI CHECKING- Program restrukturisasi kredit hanya bayar pinjaman pokoknya saja dan bisa bersihkan Score BI Checking.--

RADARTEGAL- Nasabah galbay alasan penghasilan kerap  membuat pembayaran terhambat. Namun tidak perlu khawatir ada program restrukturisasi kredit hanya bayar pinjaman pokoknya saja dan bisa bersihkan Score BI Checking.

Alasan biaya pinjaman  tinggi membuat tagihan makin melambung tinggi kemudian kalau keadaan seperti ini apakah  bisa membayar pinjaman pokoknya saja  dengan retrukturisasi kredit?.

BACA JUGA:Pinjol Legal Harapkan 3 Hal ini Diketahui Nasabah atau Debitur saat Mengajukan Pinjaman

BACA JUGA:Punya Masalah dalam Membayar Tagihan Pinjol? Berikut Tipsnya Agar Dapat Keringanan

Maksud dalam persoalan pembayaran hanya pinjaman pokoknya pada  retrukturisasi kredit memiliki tujuan agar  nasabah tidak lagi   terlilit utang pinjol atau pinjaman online.    

Lunasi Utang Bersihkan BI Checking

Nasabah galbay pinjol yang terus menunggak cicilan utang tidak pernah dibayarkan,  sesuai  tempo waktu telah  disepakati  akan mempengaruhi skore BI Checking atau sekarang populer SLIK OJK..

 Apa pengaruh BI Checking dalam masalah galbay? Perlu dipahami bahwa BI Checking adalah daftar riwayat para debitur.

Nanti akan terlihat jelas apakah lancar atau tidak dalam proses pembayaran utang kemudian bukan hanya daftar riwayat saja.

Namun, masalah jumlah yang dipinjam terus tenor pinjaman sampai aplikasia atau bank apa saja terlihat jelas pada BI Checking.

BACA JUGA:Punya Masalah dalam Membayar Tagihan Pinjol? Berikut Tipsnya Agar Dapat Keringanan

BACA JUGA:DC Lapangan Minggir, 5 Pinjol Tanpa BI Checking untuk Kaum Galbay Di Seluruh Indonesia                                     

Tidak ada solusi  lain dalam memperbaiki data diri, membersihkan skore BI Checking lewat cara melunasi utang dengan restrukturisasi kredit.

Namun, persoalan utang belum selesai apalagi sekarang sulit melunasi tagihan, bagaimana   cara menata ulang SLIK OJK lebih baik?                                  

Cara Bersihkan BI Checking

Ketika mengajukan kredit termasuk KPR atau pinjaman online terkadang ditolak  dengan alasan dokumen tidak lengkap  sampai Bi Checking bermasalah.

Itulah mengapa perlu pemutihan Bi Checking memiliki tujuan memperbaiki score kredit menjadi lebih baik bisa mendapat menerima pembiayaan.

Score rendah jika angka mencapai 3 atau lebih rendah lagi agar score angka naik ke score kredit 2 dan 1 penting untuk  membersihkan Bi Checking dengan beberapa langkah.

Ada 3 cara memperbaiki dan membersihkan skore kredit yaitu

Pertama: melunasi utang segera mungkin apabila  masih memiliki utang.

Kedua: tidak lupa melakukan negosiasi  dengan pihak kreditur dengan bentuk perpanjangan tenor meringankan cicilan maupun bunga yang dikenakan.

Ketiga:Usai melunasi tunggakan  dan negosiasi tidak ketiinggalan memantau  score Bi Checking. Tetapi ternyata tidak ada  perubahan  nasabah bisa mengajukan komplain ke bank terkait.

Keempat; Seusai pemantauan  score Bi Checking membawa surat klarifikasi  dari bank tempat mengajukan kredit baru setelah itu konfirmasi ke OJK.

Cek BI Checking telah selesai dilakukan  tetapi muncul lagi masalah biaya bunga tinggi memicu kesulitan membayar cicilan utang.

Langkah mengatasi kesemuanya itu dengan mengajukan restrukturisasi kredit  ke lembaga keuangan.

Hal tersebut untuk meminta potongan bunga dan hanya membayar pokok pinjaman saja yang kesemuanya itu tergantung kesepakatan bersama

Sampai di  sini restrukturisasi kredit  belum selesai karena perlu pengecekan kelayakan oleh kreditur.

BACA JUGA:Cara Melaporkan DC Pinjol yang Arogan, Terapkan Cara Ini Agar Tukang Tagih Kapok!

BACA JUGA:8 Pinjol Ilegal yang Menggunakan DC Lapangan, Waspada Penipuan dan Kekerasan!

Proses pengajuannya tidak  membutuhkan waktu cukup lama kurang dari1 bullan. Langkah berikutnya kreditur melakukan penilaian dan memberikan informasi  apakah pengajuan restrukturisasi kredit diterima atau ditolak.

Itulah ulasan singkat mengenai restrukturisasi kredit hanya membayar utang pokoknya saja yang dapat membantu  meringankan beban utang.

Kesimpulan

Galbay atau gagal bayar memang merepotkan karena keadaan keuangan yang  tidak memungkinkan melunasi kredut tepat waktu.

Namun, dari kondisi pendapatan tidak menentu apakah bisa membayar utang hanya  membayar pokok pinjaman saja. Jawabannya bisa dengan mengajukan restrukturisasi kredit  ke lembaga keuangan atau perbankan.

Hal tersebut untuk meminta potongan bunga dan hanya membayar pokok pinjaman saja yang kesemuanya itu tergantung kesepakatan bersama.

Restrukturisasi kredit tersebut dapat mempermudah dan mempercepat pelunasan utang  dengan tujuan memperbaiki score BI Checking. (*)

Sumber: