Punya Masalah dalam Membayar Tagihan Pinjol? Berikut Tipsnya Agar Dapat Keringanan

Punya Masalah dalam Membayar Tagihan Pinjol? Berikut Tipsnya Agar Dapat Keringanan

Punya Masalah dalam Membayar Tagihan Pinjol? Berikut Tipsnya Agar Dapat Keringanan--Image By: rawpixel.com on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Putus asa atau bingung harus berbuat apa untuk melunasi tagihan pinjol? Tenang berikut ini kami hadirkan beberapa tips yang dapat membantu Anda.

Agar bisa mendapatkan keringanan membayar tagihan pinjol ada beberapa cara atau tips yang mesti dipahami oleh si nasabah.

Nasabah sendiri juga harus memahami apa-apa saja yang berpotensi dapat meringakan tagihan pinjol yang dimiliki.

Nah untuk mendapatkan keringana tagihan pinjol sendiri, kita memerlukan surat restrukturisasi  yang akan berguna agar keringanan tersebut bisa didapatkan.

BACA JUGA:3 Solusi Mudah Melunasi Tagihan Pinjol Khususnya yang Sudah Galbay Selama Berbulan-bulan, Berikut Caranya!

Surat restrukturisasi tagihan pinjol

Surat restrukturisasi sendiri merupakan sebuah surat tang dibuat oleh debitur yang fungsinya untuk mengajukan permohonan restrukturisasi pinjaman onlne kepada perusahaan terkait.

Adapun surat ini merupakan sebuah bentuk perubahan skema pembayaran pinjaman. Contohya seperti memperpanjang tenor atau jangka waktu pembayaran atau mengurangi nominal cicilan per bulannya.

Surat ini hanya boleh dibuat debitur jika memang mengalami kesulitan membayar tagihan pinjol.

Adapun selain itu beberapa persyaratan lain untuk membuat surat ini ialah debitur memiliki prospek usaha yang lancar dan bisa untuk memenuhi cicilan jika surat restrukturisasi berhasil diajukan.

BACA JUGA:5 Cara Realistis Melunasi Tagihan Pinjol dengan Cepat dan Aman, Lunas Tanpa Harus Joki Galbay Pinjaman Online!

Namun perlu diketahui bahwa bentuk keringanan ini memiliki dampak baik dan dampak buruk.

Dampak buruknya akan ada bunga yang lebih besar mengingat surat tersebut dapat memperpanjang tenor atau jangka waktu pembayaran cicilan pinjaman online.

Sedangkan dampak baiknya debitur bisa mempersiapkan anggaran yang mantap untuk melunasi keseluruhan pinjaman yang telah diajukan.

Sumber: