Update Kebakaran Pasar Losari Brebes, 20 Kios 6 Lapak dan 2 Toko Dilalap Si Jago Merah

Update Kebakaran Pasar Losari Brebes, 20 Kios 6 Lapak dan 2 Toko Dilalap Si Jago Merah

Plt Kasi Trantib (kaos biru dongker bertopi) saat melakukan pendataan korban yang kios atau lapak dan toko di Pasar Losari yang terbakar.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pasca insiden kebakaran di Pasar Losari, Kecamatan Losari sejumlah pemilik kios masih mengevakuasi barang yang masih bisa dibawa. Total, ada 20 kios, lapak dan toko yang ada di komplek Pasar Losari.

Plt. Kasi Trantib Kantor Kecamatan Losari, Casdik mengatakan, kebakaran yang terjadi Sabtu 7 Oktober 2023 malam itu membakar puluhan kios lapak dan toko. Selain itu, api juga menghanguskan Pos Polisi Cisanggarung.

"Setelah tadi melakukan pendataan, data sementara yang kami peroleh dilokasi kejadian, total ada 28 tempat dagangan. Terdiri dari 20 kios, 6 lapak dan 2 toko milik pedagang di Pasar Losari," ujarnya, Minggu 7 Oktober 2023 di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Losari AKP Sodikin mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Polres Brebes. Keterangan dari sejumlah saksi kebakaran terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Puluhan Kios dan Pos Polisi Cisanggarung Losari-Brebes Terbakar

BACA JUGA:Cerita Pemilik Kios di Losari yang Terbakar, 'Saya Lagi Ikut Acara Maulid Nabi'

"Guna penyelidikan lebih lanjut memastikan penyebab kebakaran, encana hari ini Tim Labfor Polda Jateng akan melakukan identifikasi kebakaran," pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, salah seorang korban Ruminah (53) pemilik kios kerudung mengaku, saat kejadian dirinya tengah mengikuti acara Maulid Nabi di desanya. Saat itu, dia pertama kali mwngetahui kiosnya terbakar dari kerabatnya.

"Setelah diberi tahu kios saya kebakaran saya ke sini sebentar. Ternyata sudah terbakar," ujarnya ditemui di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Api Kebakaran Ruko Dekat Pasar Induk Bumiayu Brebes Pertama Muncul dari Toko Tani

Sementara itu, korban lain Amsori (60) menyampaikan kalau ada tiga kios miliknya yang terbakar. Yakni, sepatu dan sandal, kerudung dan kios keperluan bayi.

"Kalau total itu ada puluhan kios yang terbakar. Kalau milik saya sendiri ada tiga kios yang terbakar," jelasnya.

Pertama kali mengetahui kiosnya terbakar, kata dia, dari sang anak. Kebetulan, saat itu, dirinya tinggal di rumahnya yang berada di Jawa Barat. Saat mendapat kabar itu, dirinya langsung ke lokasi.

"Sampai saat di loksi ini sudah habis," ucapnya.

Sumber: