Cerita Pemilik Kios di Losari yang Terbakar, 'Saya Lagi Ikut Acara Maulid Nabi'

Cerita Pemilik Kios di Losari yang Terbakar, 'Saya Lagi Ikut Acara Maulid Nabi'

Sisa-sisa barang di kios Pasar Losari yang terbakar semalam.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Puluhan kios di Pasar Losari, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Sabtu 8 Oktober 2023 ludes terbakar. Selain melalap puluhan kios, si jago merah juga melalap pos Polisi Cisanggarung yang berdekatan dengan pasar. Berikut pengakuan pemilik kios yang terbakar.

Ruminah (53) pemilik kios kerudung mengaku, saat kejadian dirinya tengah mengikuti acara Maulid Nabi di desanya. Saat itu, dia pertama kali mwngetahui kiosnya terbakar dari kerabatnya.

"Setelah diberi tahu kios saya kebakaran saya ke sini sebentar. Ternyata sudah terbakar," ujarnya ditemui di lokasi kebakaran.

Sementara itu, korban lain Amsori (60) menyampaikan kalau ada tiga kios miliknya yang terbakar. Yakni, sepatu dan sandal, kerudung dan kios keperluan bayi.

BACA JUGA:Puluhan Kios dan Pos Polisi Cisanggarung Losari-Brebes Terbakar

BACA JUGA:Api Kebakaran Ruko Dekat Pasar Induk Bumiayu Brebes Pertama Muncul dari Toko Tani

"Kalau total itu ada puluhan kios yang terbakar. Kalau milik saya sendiri ada tiga kios yang terbakar," jelasnya.

Pertama kali mengetahui kiosnya terbakar, kata dia, dari sang anak. Kebetulan, saat itu, dirinya tinggal di rumahnya yang berada di Jawa Barat. Saat mendapat kabar itu, dirinya langsung ke lokasi. "Sampai saat di loksi ini sudah habis," ucapnya.

Dia menambahkan, informasi yang beredar kebakaran di duga karena korsleting listrik. Kalau untuk datangnya, lanjutnya, api berasal dari kolong jembatan.

"Ya sebagai korban dari kios yang terbakar, semoga pemerintah bisa memberikan bantuan kepada kami yang menjadi korban kebakaran," pungkasnya. (*)

Sumber: