Cara Cek Apakah Pinjol Bisa Akses Kontak di HP atau Tidak, Jangan Asal Download Aplikasinya!

Cara Cek Apakah Pinjol Bisa Akses Kontak di HP atau Tidak, Jangan Asal Download Aplikasinya!

Cara cek apakah pinjol bisa akses kontak di HP atau tidak-freepik-

RADAR TEGAL – Cara cek apakah pinjol bisa akses kontak di HP atau tidak cukup mudah. Anda bisa menyimak pembahasannya pada artikel ini sampai habis.

Sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasinya, Anda harus tahu cara cek apakah pinjol yang Anda unduh itu bisa akses kontak di HP atau tidak. Terlebih lagi jika Anda tidak ingin sampai kontak di ponsel bisa dihubungi pinjol saat galbay cicilan.

Untuk selengkapnya, berikut informasi cara cek apakah pinjol bisa akses kontak di HP atau tidak. Jangan sampai terburu-buru mengunduh aplikasinya, ya.

Risiko pinjol ilegal tidak resmi OJK

Aplikasi pinjaman online yang ada di Play Store tidak sepenuhnya aman. Terkadang ada beberapa yang masih terpasang dan mengatasnamakan OJK, namun setelah dicek legalitasnya, nama pinjol tersebut belum terdaftar.

BACA JUGA : 5 Cara agar Pinjol Cepat ACC Anti Ribet, Pemula Bisa Langsung Ikuti Step by Step

BACA JUGA : Meski Sudah Lunas, Nasabah Pinjol Ilegal Tetap Bisa Alami 2 Risiko Ini

Ada banyak sekali kerugian yang akan dialami jika nekat mengajukan pinjaman uang di pinjol ilegal. Mereka memang menawarkan kemudahan dalam pengajuannya.

Mulai dari persyaratan yang mudah sampai proses pencairan cepat tanpa jaminan. Bahkan sekalipun pelanggan mereka memiliki riwayat kredit yang buruk.

Namun, hal-hal inilah yang sering menjerumuskan banyak orang dalam risiko pinjaman online ilegal. Pinjol ilegal sering membebankan suku bunga yang tinggi melebihi ketentuan pinjol yang legal OJK.

Belum lagi saat nasabah mereka galbay maka mereka melakukan praktik penagihan yang kurang beretika. Parahnya lagi, mereka bisa meretas bahkan mencuri data nasabahnya melalui ponsel.

Selain itu, pinjol ilegal pasti juga akan menghubungi kontak di ponsel Anda satu-satu ketika galbay. Tentu itu sangat memalukan dan sangat mengganggu.

Cara cek aplikasi pinjol bisa akses kontak di HP atau tidak

Sebelum hal tersebut terjadi, penting untuk Anda melakukan upaya pencegahan agar pinjaman online ilegal tidak bisa mengakses kontak di ponsel Anda.

Sumber: