Polisi Ajak Tokoh Agama di Kota Tegal Turut Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Polisi Ajak Tokoh Agama di Kota Tegal Turut Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Polres Tegal Kota mengajak tokoh agama jaga kondusifitas jelang pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal Kota melakukan kunjungan ke Rois Syuriah PCNU Kota Tegal, Jumat 6 Oktober 2023 siang. Pada kesempatan itu, mereka mengajak tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pesta demokrasi.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heryanto mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke Ketua Rois Syuriah PC NU Misbachul Mustofa di Kelurahan Muarareja. Selain bersilaturahim, kegiatan itu juga berkaitan dengan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Harapannya, dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal khususnya Kecamatan Tegal Barat,"ungkapnya. 

Menurut Kapolsek, semua kegiatan Polres Tegal Kota, tak terlepas dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Guna mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Tegal yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Tinjau Perbaikan Jalan, Bupati Tegal Temukan Banyak Drainase Penuh Sampah: Eman-eman!

BACA JUGA:Koramil Bersholawat, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Habib Muhammad Sulton Badar

"Melalui kegiatan ini, semoga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri,"tandasnya.

Utamanya, kata Kapolsek, dalam memelihara kamtibmas serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dan masyarakat. Selanjutnya, pihak dia mengajak tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kondusifitas keamanan, utamanya saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

"Mari kita bersama-sama untuk menjaga kondusifitas dengan saling menghormati satu sama yang lain. Walaupun pilihannya beda, namun kita harus tetap saling hidup rukun, sehingga dapat terlaksana pesta demokrasi yang damai,"pungkas Kapolsek. ***

Sumber: