5 Cara Pinjam Uang di Pinjol Anti Galbay, Slik OJK Dijamin Tetap Terjaga

5 Cara Pinjam Uang di Pinjol Anti Galbay, Slik OJK Dijamin Tetap Terjaga

5 cara pinjam uang di pinjol anti galbay-freepik-

RADAR TEGAL – Anda yang pemula bisa ikuti 5 cara pinjam uang di pinjol agar anti galbay atau gagal bayar nantinya. Cara ini penting untuk Anda ikuti, sebab agar bisa juga menjaga skor kredit atau SLIK OJK tetap aman.

Cara pinjam uang di pinjol anti galbay wajib diketahui semua orang yang baru ingin meminjam uang secara online. Informasi ini juga penting agar Anda tidak terjerat hutang atau sampai diteror debt collector (DC) lapangan pinjol.

Selengkapnya berikut 5 cara pinjam uang di pinjol anti galbay yang bisa Anda ikuti. Pastikan Anda menyimak sampai akhir jika tidak ingin menjadi nasabah galbay.

5 cara pinjam uang di pinjol anti galbay

Sebagian orang yang sedang membutuhkan uang dalam keadaan mendesak seringkali lupa akan risiko pinjaman online. Saking terburu-burunya membutuhkan uang, sejumlah risiko juga sering dikesampingkan.

BACA JUGA : Pernah Galbay Pinjol Bisa Ajukan Kredit Bank, tapi 3 Risiko Ini yang Harus Diketahui

Padahal, memilih atau menggunakan platform pinjaman online itu benar-benar harus teliti. Jangan asal memilih apalagi sampai menggunakan yang belum resmi OJK. 

Kini banyak platfrom pinjaman online yang sudah bisa Anda akses baik itu lewat situs website mereka atau aplikasi di Play Store. Tiap platform pinjol memiliki persyaratan dan kebijakan yang berbeda-beda untuk para penggunanya.

1) Pilih pinjol resmi OJK

Cara pinjam uang di pinjol yang tepat pertama harus menggunakan platform yang sudah terdaftar resmi di OJK.

Hal ini penting, sebab data-data pribadi Anda sudah pasti terjamin dan terlindungi juga jika menggunakan pinjol legal OJK. Jikapun Anda galbay membayar cicilan, penagihan hutang oleh DC lapangan pinjol legal OJK mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Dalam urusan suku bunga, tenor, dan sebagainya sudah diinformasikan di awal secara jelas oleh pinjol legal. Lain halnya jika menggunakan pinjol ilegal yang seringkali menawarkan layanan mereka lewat SMS atau media sosial pribadi.

BACA JUGA : 5 Solusi Jika Tidak Bisa Bayar Hutang Pinjol Berbulan-Bulan, Nasabah Galbay Bisa Coba

Mereka menawarkan sejumlah penawaran menarik, syarat mudah, dan bahkan meski memiliki skor kredit buruk, mereka tetap akan memberikan pinjaman.

Sumber: