Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023, Jangan Dekat-dekat Lebih Baik Hindari Selagi Bisa

Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023, Jangan Dekat-dekat Lebih Baik Hindari Selagi Bisa

Pinjol Ilegal terbaru 2023--

3. Aman Dana

Selanjutnya yaiti Aman Dana yang salah satu pinjol ilegal terbaru 2023 yang baru-baru ini masuk dalam daftar hitam.

Pinjol ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 10.000.000 dengan tenor cicilan 91-180 hari dan bunga mencapai 24% per tahun, dengan denda keterlambatan hingga 1% per hari.

Selain itu, Aman Dana tidak terdaftar dan tidak memiliki izin resmi dari OJK. Ketentuan pinjaman yang tidak jelas dan kurangnya transparansi membuatnya menjadi opsi yang sangat berisiko bagi peminjam.

4.WALLIN TUNAI CPT

WALLIN TUNAI CPT merupakan salah satu aplikasi pinjam uang tunai yang baru-baru ini diungkap sebagai ilegal.

WALLIN TUNAI CPT ini menjanjikan pinjaman tanpa syarat dan tanpa BI checking secara cepat. Namun, mengenaiaplikasi ini terbukti terlibat dalam penipuan data pribadi dan penagihan secara paksa oleh debt collector.

BACA JUGA:Nggak Harus pinjol? Ini 5 Cara Pinjam Uang Tanpa Melalui BI Checking, Alternatif Terbaru!

5. PNJAM UANG

PNJAM UANG merupakan salah satu  aplikasi pinjol ilegal 24 jam lainnya yang sudah terungkap oleh pemerintah.

Aplikasi ini tidak terdaftar di OJK dan terbukti saat  melakukan penagihan yang tidak etis .Penting untuk perlu di ingat bahwa menggunakan pinjol ilegal seperti PNJAM UANG dapat mengakibatkan tambah masalah keuangan  yang serius dan mengancam privasi kamu.

Jad Kesimpulannya mengenai pinjol ilegal terbaru 2023 ini dapat mengakibatkan risiko lebih finansial dan hukum yang serius.

Selalu pastikan untuk memeriksa izin resmi dari OJK sebelum mengajukan pinjaman online. Keamanan finansial kamu dengan menghindari pinjol ilegal, Kamu dapat melindungi diri kamu dari potensi masalah di masa depan.

Demikian informasi tentang daftar pinjol ilegal terbaru 2023 yang telah dijelaskan di atas adalah contoh nyata dari aplikasi yang harus kmuhindari. (*)

 

Sumber: