Banyak yang Terjerat Pinjol, Puluhan Pemuda di Margadana Kota Tegal Belajar Literasi Keuangan

Banyak yang Terjerat Pinjol, Puluhan Pemuda di Margadana Kota Tegal Belajar Literasi Keuangan

BERSAMA-Camat Margadana Ary Budi Wibowo, Ketua DPD KNPI Kota Tegal Zuhrudin dan peserta usai kegiatan literasi keuangan terkait maraknya pinjol, Kamis 5 Oktober 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Banyaknya warga masyarakat yang terjerat pinjaman online (pinjol) mendorong Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal melakukan edukasi dan literasi keuangan.

Sebanyak 40 pemuda yang merupakan perwakilan dari Organisasi Kepemudaan mengikuti literasi keuangan di Aula Kecamatan Margadana, Kamis 5 Oktober 2023. Dengan mengikuti kegiatan ini, harapannya peserta menjadi lebih waspada terhadap pinjol.

"Kami mengandeng OJK untuk memberi pemahaman kepada pemuda tentang literasi keuangan dan menyikapi maraknya pinjol," kata Ketua DPK KNPI Margadana Syamsul Baktiar.

Ketua DPD KNPI Kota Tegal Zuhrudin mengungkapkan literasi menjadi hal terpenting dari semua bidang. Termasuk dalam mengenalkan produk produk jasa keuangan. 

BACA JUGA:Ternyata DC Pinjol Tidak Boleh Hubungi Kontak Darurat, Ini Alasan dan Cara Mengatasi Jika Terlanjur Dihubungi

BACA JUGA:Jangan Panik! Lakukan 5 Cara Ini agar Terhindar dari DC Pinjol

Sedangkan inklusi sendiri merupakan kemudahan akses. Supaya jangan sampai terjebak pinjol.

"Dengan mengandeng OJK ini, merupakan upaya yang tepat dalam memberikan pemahaman tentang literasi keuangan," ujarnya.

Sementara itu, Camat Margadana Ary Budi Wibowo menyampaikan berbagai keilmuan bisa diambil dari mana saja, termasuk dengan adanya literasi keuangan. Sehingga semua ilmu yang diberikan wajib untuk dicatat. Karena ke depan literasi keuangan tersebut akan terus berkembang.

"Sehingga pemuda dapat memahami tentang ilmu yang berkaitan dengan keuangan," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id