Kecanduan Paylater? Ini Cara Tepat Agar Tidak Terlilit Hutang

Kecanduan Paylater? Ini Cara Tepat Agar Tidak Terlilit Hutang

Cara menggunakan paylater agar tidak terlilit hutang--

Sama seperti fitur kartu kredit, paylater juga memiliki fitur autodebet. Contohnya adalah Kredivo, jika Anda membeli barang di Bukalapak menggunakan pembayaran Bukalapak paylater dari Kredivo. Tagihan per bulannya bisa langsung otomatis ditarik, dengan cara menghubungkan akun bank BRI Anda di fitur autodebet langsung dari aplikasi Kredivo. 

Pastinya cara ini bertujuan untuk memastikan tidak ada tagihan menunggak setiap bulannya, sehingga tidak membayar denda yang menambah beban cicilan Anda, ditambah lagi skor kredit yang Anda miliki tetap bagus.

Terapkan Gaya Hidup Frugal Living

Frugal Living adalah gaya hidup dengan konsep “hemat” yang cukup menjadi tren beberapa tahun terakhir. 

Gaya hidup ini cenderung lebih pandai memprioritaskan pengeluaran yang penting dan sesuai kebutuhan, alih-alih mengikuti keinginan belanja yang impulsif. Cobalah untuk mencari tahu bagaimana cara hidup frugal living, dengan menonton Youtube atau membaca artikel. 

Sebab, jika Anda menerapkan gaya hidup ini, sifat konsumtif dalam belanja online dapat dihindari, terutama saat menggunakan fitur paylater. 

Jadi, dengan memilih paylater yang sudah terdaftar OJK dan memiliki bunga rendah, belum cukup untuk terhindar dari jeratan utang, karena risiko masih bisa terjadi jika Anda tidak mengatur keuangan dengan baik dan benar.

Itulah ulasan dari cara untuk menggunakan paylater agar tidak terlilit hutang. Semoga bermanfaat.***

Sumber: