3 Tahapan Penagihan Hutang DC Lapangan Pinjol kepada Nasabah Galbay, Berhenti Menagih Setelah 4 Bulan?

3 Tahapan Penagihan Hutang DC Lapangan Pinjol kepada Nasabah Galbay, Berhenti Menagih Setelah 4 Bulan?

3 tahapan penagihan hutang DC lapangan pinjol kepada nasabah galbay-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 3 tahapan penagihan hutang DC lapangan pinjol kepada nasabahnya yang galbay. Praktik penagihan hutang ini khususnya jika mengajukan pinjaman online legal OJK yang memiliki DC lapangan.

Tahapan penagihan hutang DC lapangan pinjol kepada nasabah galbay ini akan diberlakukan jika nasabah jatuh tempo lewat 90 hari. Pihak pinjol akan langsung menurunkan debt collectornya untuk mendatangi rumah nasabah.

Agar Anda lebih tahu apa saja tahapan penagihan hutang DC lapangan pinjol kepada nasabah galbay, maka wajib menyimak ulasan berikut ini. Selain itu, benarkah mereka akan berhenti menagih setelah 4 bulan?

3 tahapan penagihan hutang DC lapangan pinjol kepada nasabah galbay

Jika Anda termasuk nasabah yang mengalami gagal bayar cicilan atau hutang lewat dari jatuh tempo, simak tahapan debt collector menagih hutangnya ke nasabah galbay.

BACA JUGA : Pernah Galbay Pinjol Bisa Ajukan Kredit Bank, tapi 3 Risiko Ini yang Harus Diketahui

Mengajukan pinjaman online pada platform pinjol yang resmi OJK, ada sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi oleh debt collectornya saat menagih hutang kepada nasabah.

OJK sendiri sudah menentukan aturan terkait peminjaman sampai praktik penagihan yang harus dilakukan dan mana yang dilarang. 

Hal tersebut mulai dari kapan waktu untuk menagih hutang, metode penagihan, dan apa yang dibawa saat menagih hutang ke rumah nasabah galbay.

OJK tidak memberikan batasan penagihan hutang yang dilakukan oleh debt collector asal selama mengikuti aturan yang ditetapkan. Namun, secara umum DC lapangan memiliki siklus penagihan sendiri.

Meskipun begitu, ada 3 tahapan atau siklus DC pinjol yang akan dilakukan saat menagih hutang kepada nasabah galbay.

BACA JUGA : 4 Cara Hapus Data Pinjol yang Belum Lunas, Aman dari Teror Debt Collector!

1) Penagihan intens

Pada tahap awal, debt collector akan menagih hutang secara intens kepada nasabah. Penagihan intens ini biasanya berlangsung selama 1-4 bulan pertama sejak nasabah gagal bayar.

Sumber: