Apakah Pinjol EasyCash Ada DC Lapangan? Jangan Panik, Ini Penjelasannya

Apakah Pinjol EasyCash Ada DC  Lapangan? Jangan Panik, Ini Penjelasannya

Apakah EasyCash Ada DC Lapangan--

RADAR TEGAL – EasyCash merupakan salah satu layanan pinjol terbaik. Hingga saat ini sudah lebih dari 10 juta orang menjadi penggunakan layanan pinjol EasyCash ini. Lalu, apakah EasyCash ada DC lapangan? Berikut penjelasannya.

Aplikasi EasyCash menerapkan beberapa prosedur mengenai penanganan debitur yang tidak melakukan pembayaran secara tertib.

Diketahui, pihak EasyCash memiliki wewenang dalam memberikan sanki pada debitur bandel yang tidak mematuhui peraturan pembayaran.

BACA JUGA: Intip 5 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Aman dan Cepat Cair

Lalu, apakah EasyCash ada DC lapangan?

Debt Collector atau DC sendiri merupakan petugas khusus yang diperintah  oleh suatu lembaga keuangan untuk mengurus debitur atau peminjam yang bermasalah.

DC biasanya ditugaskan oleh Bank, perusahaan leasing, penyedia jasa kredit, hingga layanann pinjaman online (pinjol). Melansir dari proseskredit.com, berikut penjelasannya.

Perlu Anda ketahui bahwa kini, sudah terdapat pinjol yang memiliki DC lapangan seperti; Kredit Pintar, Dana Cicil Akulaku, Kredivo dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi, penugasan DC  ini dilakukan oleh layanan pinjol legal dan sudah terdaftar di OJK.

Mengingat EasyCash merupakan salah satu pinjol legal terbaik dan sudah terdaftar di OJK, artunya EasyCash memiliki wewenang untuk mengirim DC ke lapangan.

BACA JUGA: Pasti Cair! Kenali 3 Pinjol Tanpa BI Checking yang Bisa Penuhi Kebutuhan Uang Mendesak Anda

Lalu, kapan DC EasyCash datang ke rumah?

Meskipun pinjol yang satu ini memiliki DC lapangan, namun EasyCash ini juga memiliki peraturan apabila ingin mendatangkan DC dalam melakukan penagihan, ya.

Jadi, nantinya petugas DC dari EasyCash baru akan datang ke rumah apabila debitur mengalami keterlambatan pembayaran tagihan lebih dari 3 bulan.

Apablia terdapat debitur atau peminjam menunggak tagihan selama 1 bulan, maka pihak EasyCash akan mengirimkan pesan ke nomor HP serta menghubungi debitur via telepon untuk tujuan penagihan.

Namun, apabila penagihan tersebut diabaikan terus menerus. Maka pihak EasyCash akan mengirimkan surat penagihan ke nomor HP darurat di mana pada saat pendaftaran dicantumkan oleh debitur.

Namun, ketika semua cara tersebut tidak mendapatkan hasil juga, maka akan ada petugas DC dari EasyCash yang mendatangi alamat rumah debitur.

Adapun proses pengajuan tersebut dilakukan supaya debitur bisa mempertanggungjawabkan urusannya dnegan pihak EasyCash.

Kemudian, untuk penagihan DC juga  tidak sembarangan. Di sini, pihak EasyCash harus memberikan Surat Tugas pada petugas DC.

Dalam Surat Tugas tersebut nantinya tertea informasi alamat, data peminjam, nominal pinjaman, jumlah tagihan yang menunggak, dan masih banyak lagi.

Nah, dengan penjelasan di atas tentu Anda sudah paham apakah EasyCash ada DC lapangan atau tidak, ya.

Oleh karena itu, bagi Anda pengguna aplikasi Pinjaman Online EasyCash tentu wajib bagi Anda untuk memathui setiap peraturan pada layanan tersebut, khususnya melakukan pembayaran tagihan tepat waktu ketika mempunyai periode pinjaman.

Selain itu, pihak Easy juga menerapkan denda keterlambatan untuk setiap peminjam yang tidak bayar tagihan tepat waktu.

Adapun besaran denda yang berlaku tersebut sudah tercantum dalam perjanjian kontrak pinjaman EasyCash, ya.

Demikian ulasan mengenai apakah EasyCash  ada DC lapangan. Semoga bermanfaat.***

Sumber: