Pasti Cair! Kenali 3 Pinjol Tanpa BI Checking yang Bisa Penuhi Kebutuhan Uang Mendesak Anda

Pasti Cair! Kenali 3 Pinjol Tanpa BI Checking yang Bisa Penuhi Kebutuhan Uang Mendesak Anda

pinjol tanpa BI Checking. --

RADAR TEGAL – Di era digital seperti saat ini, banyak orang menggunakan pinjol untuk memnuhi kebutuhan mendesaknya. Berikut Pinjol tanpa BI Checking.

Selain itu pinjol tanpa BI checking atau pinjol tanpa OJK menjadi salah satu cara guna mendapatkan dana cepat secara online tanpa harus menunggu pemutihan riwayat kredit.

Pinjol tanpa BI checking berikut ini tidak akan memeriksa data kredit Anda dari Sistem Informasi Debitur (SID) atau sistem informasi kredit Bank Indonesia (BI).

Rekomendasi pinjol berikut ini tentu berbeda dengan bank atau lembaga keuangan resmi lainnya yang selalu melakukan BI checking (SLIK OJK) untuk mengevaluasi kemampuan dan kredibilitas bayar Anda.

Pinjol berikut ini tidak akan melihat riwayat kredit Anda yang buruk atau pernah macet. Dengan begitu, kemungkinan besar pengajuan Anda akan diterima.

BACA JUGA: Intip 5 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Aman dan Cepat Cair

Apa itu BI checking? 

Sebelum Anda mengetahui mengenai daftar pinjol tanpa BI checking, Anda juga perlu mengetahui apa itu BI Checking terlebih dahulu, ya.

BI Checking sendiri merupakan sebuah proses pemeriksaan data kredit debitur yang dilakukan oleh bank atau  lembaga keuangan resmi sebelum memberikan pinjaman kepada nasabahnya.

Adapun tujuannya yakni untuk mengetahui riwayat kredit debitur seperti jumlah pinaman, jenis pinjaman, jatuh tempo, cicilan, bunga, denda, dan status pembayaran.

Dengan adanya BI Checking ini, maka bank atau lembaga keuangan resmi dapat menilai kemampuan bayar dan kredibilitas debitur. Lalu, apa sih yang bisa membuat pinjol ditolak?

Jadi, apabila Anda sebagai debitur mempunyai skor kredit tinggi dan tidak pernah gagal bayar atau galbay, maka kemungkinan besar pinjaman Anda akan disetujui.

Namun, apabila debitur mempunyai skor kredit yang rendah atau pernah gagal bayar, maka kemungkinan besar pinjaman Anda akan ditolak.

Perlu Anda ketahui bahwa BI Checking kini disebut sebagai SLIK OJK yakni Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan.

Daftar Pinjol Tanpa BI Checking

1.  1.Tunaiku

Aplikasi Tunaiku merupakan alternatif pinjaman dana yang dapat Anda coba. Tingkat bunga yang ditawarkan pada aplikasi ini juga tergolong rendah yakni hanya 2 sampai 4 persen per bulan tanpa dikenakan biaya provinsi.

Aplikasi ini juga menyediakan jumlah pinjaman yang bervariasi mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta.

Selain itu, aplikasi ini tidak menerapkan denda apabila pelanggan memutuskan untuk melunasi pinjamannya lebih cepat dari jangkau waktu yang sudah ditentukan.

2. 2. UangMe

Bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman mulai ratusan ribu tanpa BI Checking. Maka UangMe bisa menjadi salah satu jawaban atau pilihan Anda.

Aplikasi ini merupakan salah satu layanann P2P lending yang menyediakan limit pinjaman mulai dari Rp400 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor 91 hari sampai 120 hari dengan suku bunga hanya 21,9% per tahun.

3. 3. Julo

Julo merupakan salah satu layanan pinjol yanb resmi dan terpercaya yang ada di Indonesia. Julo ini menawarkan kredit tanpa agunan (KTA) dengan proses  pengajuan yang mudah, cepat, dan aman melalui smartphone Android.

Selain itu bunga yang ditawarkannya pun mulai dari 4% hingga 9% per bulan dan ada cashback untuk pelanggan setia.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjol Akulaku Legal atau Ilegal? Ternyata Ini yang Benar

Daftar Pinjol Tanpa BI Checking Terbaik Lainnya Sebagai Berikut.

  1. Danacepat
  2. Akulaku
  3. Kredivo
  4. Awan Tunai
  5. TunaiKita
  6. Modalku
  7. BFI Finance.

Demikian ulasan mengenai daftar pinjol tanpa BI Checking. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: