Tahapan Pemilu 204 Mulai Bergulir, Kapolres Pemalang Tegasan Netralitas Polri

Tahapan Pemilu 204 Mulai Bergulir, Kapolres Pemalang Tegasan Netralitas Polri

Kapolres Pemalang memimpin apel pasukan sekaligus mengingatkan anggotanya untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Saat ini tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai bergulir.

Menyikapi bergulirnya tahapan Pemilu 2024, Kapolres Pemalang Yovan Fatika Handhiska Aprilaya tegaskan netralitas Polri, khususnya dilingkungan Polres Pemalang.

Selain itu, Kapolres Pemalang juga menekankan kepada anggotanya untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan selama mengawal tahapan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya saat memimpin apel di halaman Mapolres Pemalang, Rabu 4 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Meski Malam Hari Warga Pemalang Rela Antre Air Bersih Bantuan Polres

BACA JUGA:Musrenbangdes Jurangmangu Pemalang Sepakati Pembangunan 2 Jembatan Jadi Prioritas

"Saat ini tahapan pemilu sudah berjalan, saya perintahkan dan tegaskan lagi kepada seluruh anggota Polres Pemalang agar bersikap netral,” tegas AKBP Yovan.

Kapolres menambahkan, walaupun anggotanya masih memiliki hubungan keluarga dengan bakal calon atau caleg tertentu. Pihaknya tetap tegas minta anggotanya untuk bersikap netral.

"Mohon tetap laksanakan tugas dengan baik, dengan tetap menjaga marwah Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggotanya, atas capaian kinerja yang baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Jempol! HUT ke 72 Humas Polri Wartawan dan Pegiat Medsos Pemalang Sumbangkan Darah

BACA JUGA:Digelar di Pemalang, Pameran Hasil Pengolahan Limbah Dapat Kunjungan dari ASEAN Foundation

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Oleh karenanya, saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, yang telah berkontribusi positif dalam menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Pemalang,” ujarnya. *

Sumber: