Cara Cerdas Usir DC Lapangan Pinjol yang Menagih Utang ke Tempat Kerja, Dijamin Tak Berani Datang Lagi

Cara Cerdas Usir DC Lapangan Pinjol yang Menagih Utang ke Tempat Kerja, Dijamin Tak Berani Datang Lagi

DC lapangan pinjol bisa saja menagih utang pinjaman yang galbay ke kantor. Menghadapinya nasabah harus tenang, jangan terpancing provokasinya.--

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol yang kerap datang ke rumah ternyata juga mengunjungi ke kantor tempat kerja. Mereka datang hanya sekedar memperingatkan bahwa utang segera dibayar, karena sudah lewat jatuh tempo.

 

Lantas apa penyebab DC lapangan pinjol berani tagih utang ke kantor? Sekadar informasi para penagih utang itu bekerja atas nama kreditur, sebagai pihak ketiga perusahaan leasing yang  bertugas mendapatkan pembayaran. 

 

Yakni dari nasabah yang wanprestasi akibat kredit macet atau kesulitan mengangsur cicilan setiap bulan yang memicu galbay. Itulah salah satu alasan kenapa DC lapangan pinjol berani menagih utang ke kantor.

Para DC lapangan pinjol biasanya akan melakukan teror baik melalui telepon, SMS, Whatsapp, dan juga akan menghubungi keluarga, kerabat dekat hingga rekan-rekan kerja sampai mendatangi kantor.

BACA JUGA:Benarkah Pinjol Ilegal akan Sebar Data Mahasiswa yang Nunggak dan Galbay? Berikut Faktanya

Modus uang kerap dipakai debt collector

Debt collector mendapatkan kontak telephone keluarga, kerabat dekat, rekan-rekan kerja maupun alamat kantor dari kontak darurat penyebab mereka berani menagih utang ke kantor.

Kontak darurat berasal dari kreditur yang, diperoleh saat nasabah pertama kali pinjaman online. Biasanya calon debitur dimintai nomor telephone dari keluarga atau kerabat dekat.

Selain itu juga rekan-rekan kerja sampai alamat kantor tempat peminjam bekerja juga tak luput dari sasaran merekal berani menagih utang ke kantor. Berikut beberapa alasan yang kerap digunakan para penagih untuk datang ke kantor nasabahnya.

1. Verifikasi Informasi

Tingkah laku DC lapangan pinjol terkadang aneh dan tidak  masuk akal dengan alasan verifikikasi informasi saat mengajukan pinjaman mereka beralasan datang ke kantor. Penyebab lain tidak kalah menarik untuk memastikan alamat kantor valid yang diberikan tidak lain melacak keberadaan Anda.

BACA JUGA:Debt Collector Tidak Boleh Melakukan 4 Hal Ini, Nasabah Tenang Saja Simak Selengkapnya

2. Ancaman Hukum

Tidak hanya memantau dan mengecek alamat kantor saja, tetapi mereka mempunyai tujuan lain memberi peringatan atau bahkan mengancam hukum. Ancaman hukum yang berasal dari debt collector tidak main-main sehingga  tidak heran  harus main petak umpet dengan DC lapangan.

3. Tagih Utang Belum Terbayarkan

Gagal bayar alias galbay memang risiko besar tidak hanya di ditagih ke rumah saja melainkan ke kantor tempat kerja. Alasan mereka datang ke lokasi kerja, gagal kesepakatan yang sebelumnya dilakukan, maka solusi lain lebih  agresif datang ke kantor tagih utang.

Langkah terbaik ketika para penagih datang ke kantor tidak perlu panik atau tegang, tahan emosi kemudian tetap tenang atas perilaku debt collector dianggap kurang sopan. Tidak lupa menanyakan identitasnya termasuk sertifikat profesi, surat perintah dari perusahaan dan surat peringatan  wanprestasi.

Masih ada lagi bisa dilakukan atas tingkah laku debt collector yang mendatangi tempat kerja, dengan meminta surat kuasa jika ada penyitaan barang.Jangan lupa satu ini apabila bertindak  kekerasan.

BACA JUGA:Motif DC Lapangan Sasar Mahasiswa yang Terjerat Pinjol Ilegal, Bisa Bikin Drop Out dari Kampus?

Cara cerdas hadapui DC lapangan pinjol agar tak datang ke tempat kerja

Penyebab para penagih utang datang ke kantor, karena alasan menagih utang yang belum terbayarkan. Kalau sudah begini semua acara, agenda terjadwal sebelumnya jadi bubar kemudian sudah pasti akan mengalami kegagalan gara-gara diganggu di tempat kerja.

Efek dari munculnya mereka ke kantor, tentu membikin malu  rekan kerja atau mungkin dijahui oleh  teman kerja. Bahkan bisa saja dipecat  gara-gara diteror debt collector dan kondisi  seperti ini perlu strategi agar para penagih itu tidak datang lagi ke tempat kerja,

1. Lakukan Negoisasi

Langkah menarik  dalam mengatasi masalah debt collector yang suka menggangu ke tempat  kerja dengan melakukan negoisasi ke kreditur. Komunikasi ke pemberi kredit  penting dilakukan menyelesaikan utang belum terbayarkan lantaran kesibukan di kantor.

Tidak perlu ragu dalam berbicara ke pihak kreditur dan mereka akan senang hati membantu rencana pembayaran cicilan lebih terjangkau. Pastikan komunikasi lancar agar seluruh masalah terkait wanprestsi gagal bayar segera terselesaikan.

BACA JUGA:CATAT ! Daftar 7 Pinjol yang Memiliki DC Lapangan yang Bisa Kapan Saja Data Kerumah Kamu Saat Galbay

2. Prioritas Pembayaran

Ketika menghadapi masalah wanprestasi kredit macet pastikan adanya komunikasi kemudian tidak perlu ganti nomor ataupun main petak umpet dengan debt collector.Kalau tetap egois, menang sendiri memicu DC lapangan pinjol makin keras dalam penagihan, maka ada baiknya hadapi penuh kedewasaan.

Langkah lain dalam mencari allternatif terbaik segera membuat daftar prioritas pembayaran utang termasuk jatuh tempo hingga jumlah pembayaran minimum. Tidak lupa pula mempriotaskan utang pada bunga tinggi atau tenggat waktu lebih pendek yang akan dibayarkan terlebih dahulu tepat waktu.

Langkah seperti demikian akan mempercepat masalah wanprestasi gagal bayar sehingga memungkinkan para penagih itu tidak kembali mendatangi ke tempat kerja lagi. Demikian informasi penyebab DC lapangan pinjol berani menagih utang ke kantor. (*)

Sumber: