5 Penyebab Harga Vespa Mahal di Indonesia, Ternyata Ini Jawabannya

5 Penyebab Harga Vespa Mahal di Indonesia, Ternyata Ini Jawabannya

Penyebab Harga Vespa Mahal di Indonesia-https://vespa.co.id/-

RADAR TEGAL - Kenapa yaa harga Vespa mahal? Vespa merupakan salah satu merek motor yang populer di Indonesia. Motor ini memiliki desain yang ikonik dan bergaya retro, sehingga banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. 

Namun, harga Vespa terbilang cukup mahal, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Ada beberapa alasan mengapa harga Vespa mahal. 

Berikut ini Radar Tegal akan menjelaskan tentang kenapa harga Vespa mahal, yang dikutip dari berbagai sumber. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Sasis monokok

Salah satu alasan mengapa harga Vespa mahal adalah karena penggunaan sasis monokok. Sasis monokok adalah sasis yang terbuat dari satu bagian, yaitu bodi motor itu sendiri. 

Sasis ini memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih ringan, kuat, dan kokoh. Namun, sasis monokok juga lebih mahal untuk diproduksi.

2. Bentuk dan desain yang ikonik

Vespa memiliki bentuk dan desain yang ikonik dan bergaya retro. Desain ini tidak lekang oleh waktu dan selalu diminati oleh banyak orang. 

Hal ini membuat Vespa menjadi motor yang memiliki nilai prestise tersendiri.

BACA JUGA:User Yamaha Wajib Tahu! Honda BeAT 150 Siap Rilis dengan Rangka dan Fitur Terbaru

BACA JUGA:Anti Kropos! Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX 160 Tanpa Rangka eSAF

3. Buatan Italia

Vespa merupakan merek motor asal Italia. Pada awalnya, Vespa memang diproduksi di Italia. Namun, saat ini Vespa juga diproduksi di beberapa negara lain, termasuk Vietnam. 

Meskipun demikian, Vespa masih mempertahankan kualitasnya yang tinggi.

Sumber: